Wanita Asal Kalosi Di Enrekang Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Wanita Asal Kalosi Di Enrekang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Wanita Asal Kalosi Di Enrekang Terkonfirmasi Positif Covid-19

ENREKANG,UPEKS.co.id — Tiga hari terakhir pada bulan Juni 2020, Juru Bicara Pemkab Enrekang untuk  percepatan Penanganan Covid-19,Sutrisno merilis empat kasus baru pasien positif Covid-19 di Enrekang.

Bacaan Lainnya

Pada tanggal 14 Juni 2020 Jubir mengumumkan 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni kasus ke 19 jenis kelamin laki-laki atas nama RA (59) Warga Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang Dan kasus ke 20 laki-laki atas nama SD (44) Warga Gura, Kecamatan Buntu Batu.

Kemudian pada hari Selasa, kembali Sutrisno merilis satu warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai kasus ke  21, jenis kelamin laki-laki atas “M” (63) Warga Pudete, Desa Malalin, Kecamatan, Kabupaten Enrekang.

Selasa Malam (16/6/2020) sekitar pukul 22.29 WITA kembali Jubir Pemkab Enrekang menyampaikan satu lagi kasus baru positif Covid-19 atas nama Hj.NL (61) Warga Kalosi Tengah, Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla,  Kabupaten Enrekang dan ini adalah kasus ke 22.

Untuk kasus terakhir, Jubir Covid-19 mengatakan yang bersangkutan pada tanggal 28 Mei 2020 melakukan  perjalanan ke Makassar dalam kondisi sehat.

” Tanggal 6 Juni yang bersangkutan mulai merasa sakit ulu hati dan dibawa ke salah satu klinik Swasta yang ada  di BTP Makassar. Kamis malam tanggal 11 Juni dibawa kerumah sakit Uhnas karena KU ( Kesadaran Umum )  lemah, sakit ulu hati, nafsu makan menurun dan suhu badan 38°C”. Kata Sutrisno.

Tanggal 13 Juni diambil Specimen Swab PCR berupa Swab Nasopharyng dan Swab Onopharyng dan dikirim hari  itu juga ke Laboratorium rumah sakit UNHAS.

Tanggal 15 Juni keluar hasil pemeriksaan Swab RT-PCRnya positif Covid-19.

” Hasil Swab PCRnya terlambat diketahui dan dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang karena yang  bersangkutan langsung berobat sendiri ke rumah sakit Unhas bukan merupakan pasien rujukan dari RSUD Massenrempulu Enrekang”. Kata Sutrisno.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan inisial HL merupakan kasus ke 22 di  Kabupaten Enrekang.(Sry)

Pos terkait