Wabup Kolaka Harapkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Wabup Kolaka Harapkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Wabup Kolaka Harapkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

KOLAKA,UPEKS.co.id—Wakil Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) H Muh Jayadin berpesan serta  mengharapkan masyarakat Kabupaten Kolaka siapapun agar mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Protokol kesehatan ini adalah perintah dari Pemerintah Pusat yang dijalankan oleh setiap Pemerintah Daerah  agar percepatan penanganan memutus rantai penularan Covid-19 bisa terlaksana dengan baik.

“Saya berpesan dan berharap kepada segenap masyarakat Kabupaten Kolaka agar mematuhi anjuran dari  protokol kesehatan agar kita semua terhidar dari penularan Covid-19,”ungkap Wabup kepada media melalui  WhatsAppnya, Jumat (19/6/20).

Wabup Kolaka Jayadin yang juga Wakil Gugus tugas(Gustas) percepatan penanggulangan Covid-19 Kab Kolaka  mengatakan bahwa semakin banyak dilakukan uji swab maka akan semakin banyak pula diketahui posirif Covid- 19.

Dikatakannya bahwa hal ini salah satu penyebabnya karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjalankan dan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Sehingga setiap dilakukan uji Swab akan ada yang ditemukan kasus baru positif,”ungkap Jayadin.

Dikatakannya bahwa sampai hari ini dari 17 Kabupaten Kota di Sultra, Kolaka adalah kabupaten yang paling  banyak melakukan rapid tes.

“Adanya penambahan warga Kolaka yang positif, hal itu diketahui setelah Gustas Covid-19 semakin banyak dalam  melakukan uji swab,”kata Wabup.

Lanjutnya sejauh ini Pemda Kolaka melalui Gustas Covid-19 sudah melakukan rapid tes sudah mencapai 15  ribuan lebih. Dari hasil rapid tes untuk mengetahui apakah reaktif ataukah nonreaktif. Bilamana rapid tesnya reaktif  maka langsung dilakukan uji swab atau PCR.

“Jadi betapa pentingnya rapid tes, kalau yang reaktif maka langsung dilakukan uji swabnya, apakah positif ataukah  negatif,”ujar Jayadin mantan pegawai Antam Sultra.

Meski demikian Jayadin berharap kepada semua masyarakat agar tetap semangat dalam menghadapi situasi ini,  semakin disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetapi yang paling penting agar semua masyarakat selalu berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai  keyakinan masing-masing agar badai Covid-19 ini cepat berlalu,”harap Wabup.(pil)

Pos terkait