EDUKASI BUDAYA

UCM-Trans Studio Mall Berkolaborasi Telorkan Sarjana Entrepreneur

UCM-Trans Studio Mall Berkolaborasi Telorkan Sarjana Entrepreneur

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) dan Trans Studio Mall, keduanya sepakat berkolaborasi menelorkan sarjana yang sudah siap diserap di berbagai lapangan kerja atau  menciptakan usaha sendiri sesuai disiplin ilmu, keahlian dan pengalaman kerja yang diberikan selama mengikuti
perkuliahan di UCM.

Kesepakatan itu dituangkan dalam piagam kerjsama (MOU) yang telah ditanda-tangani kedua belah pihak  masing-masing dilakukan General Manager External dan Corporate Communication Luisito Hari Krisanto, SE. dan  Rektor UCM Prof. Dr. H. Muh Asdar, SE.Msi., di Ruang Kerja Rektor UCM Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 11
Makassar, Senin (29/06/2020.

Dalam MOU tersebut disebutkan pihak Trans Mall Studio menyatakan kesiapan memberi kuliah umum sebagai  praktisi marketing sekaligus membuka ruang bagi setiap mahasiswa melakukan peraktek kuliah lapangan (PKL)  dan menyerapnya untuk ditempatkan pada bidang yang membutuhkan tanpa perlu melalui proses seleksi lagi.

General Manager External dan Corporate Communication Luisito Hari krisanto, SE. yang dimintai tanggapan  seusai penandatangan MUO tersebut mengatakan, pihaknya sangat sanang dan menyambut baik tawaran UCM  untuk berkolaborasi menelorkan sarjana yang sudah siap memasuki dunia kerja.

Terutama dunia entrepreneur, dimana perusahaan yang dikelolanya tidak hanya membutuhkan tenaga-tenaga  kerja atau karyawan yang sudah memiliki keterampilan dan pengalaman tapi juga diharapkan dapat ikut  menopang perkembangan usaha dan bisnis di daerah ini dengan menciptakan entrepreneur muda, terutama
mereka yang sudah dibekali penguasaan teknologi komunikasi dan digital.

UCM-Trans Studio Mall Berkolaborasi Telorkan Sarjana Entrepreneur

“Dengan kerjasama ini tentu saja nantinya kami membuka peluang kepada setiap mahasiswa UCM untuk praktik  lapangan dan magang, bahkan bagi mereka yang berprestasi dan berkeinginan bergabung dengan kami tentu  saja kita siap menyerapnya,” ungkap Luisito Hari Krisanto.

Menurut Luisito, pihaknya tertarik berkolaborasi dengan UCM tentunya melihat potensi universitas yang kini  dipimpin Prof. H. Asdar sangat besar untuk dikembangkan sebagai perguruan tinggi yang tengah berkembang dan  menata program-program studinya susesuai kebutuhan masyarakat dan lapangan kerja di era digital dan  kemajuan teknologi informasi saat ini.

Rektor UCM Prof. Dr. H. Muh Asdar mengatakan, memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 ini perguruan tinggi  yang dipimpinnya ini sudah siap melaksanakan pendidikan yang terintegrasi dengan dunia kerja sekaligus menerapkan sistem penyelenggaraan pendidikan berbasis “kampus merdeka” yang digagas Mendikbud Nadien Makarim.

“Kita ingin mahasiswa kita nantinya selain menguasai ilmu pengetahuan juga sekaligus memiliki jiwa entrepreneur sehingga disiplin ilmu apa pun yang ditekuni di kampus ini akan terintegrasi dengan peluang-peluang usaha yang dipilihnya,” ungkap guru besar ekonomi Unhas yang pernah meraih penghargaan Pertamina Aword sebagai salah seorang pakar koperasi dan UKM di Indonesia.

Menurut Prof. Asdar, UCM yang telah terakreditasi B dari Badan Akrditasi Nasionanl (BAN-PT) saat ini tengah membina enam fakultas unggulan, masing-masing Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Perikanan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Agama.

Pelaksanaan perkuliahan nanti akan lebih banyak teraplikasi di luar kampus sehingga betul-betul mahasiswa dapat membuka wawasannya lewat  interaksi dengan para praktisi di lapangan. (rls).

#TRENDING

To Top