Tangkal Isu Provokatif Covid-19 Jadi Lahan Bisnis, Ini Penekanan Dan Yon C Pelopor

  • Whatsapp
Tangkal Isu Provokatif Covid-19 Jadi Lahan Bisnis, Ini Penekanan Dan Yon C Pelopor

Tangkal Isu Provokatif Covid-19 Jadi Lahan Bisnis, Ini Penekanan Dan Yon C Pelopor

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan  memimpin apel kesiapsiagaan di Lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor, Rabu (10/6/20).

Bacaan Lainnya

Dalam Apel Kesiapsiagaan ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga menggelar seluruh perlengkapan  dinas yang dimiliki mulai dari persenjataan hingga seluruh kendaran dinas.

Dalam arahanya pada apel kesiapsiagaan, Dan Yon C Kompol Nur Ichsan meminta seluruh personelnya ikut membantu pemerintah, meredam isu provokatif yang beredar di media sosial tentang covid-19 dijadikan lahan bisnis.

“Dengan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Sulsel selama pandemi Covid-19 melanda, telah beredar isu  provokatif yang menyatakan bahwa Covid-19 di jadikan lahan bisnis oleh petugas penanganan Covid-19, ” kata Ichsan.

Olehnya itu, agar seluruh personel diminta untuk berusaha meredakan isu tersebut di masyarakat dengan  memberikan pemahaman dengan cara menyampaikan jangan mudah percaya berita-berita hoax yang beredar di medsos.

Kompol Nur Ichsan pun menegaskan, pihaknya selalu siap, kapanpun dibutuhkan menjaga keamanan dan  ketertiban masyarakat.

“Intinya, personel Yon C selalu siap kapanpun digerakkan untuk tugas hal ini dibuktikan dengan kelengkapan isi  ransel yang telah sesuai dengan standar penugasan Brimob,” tegasnya.

Pada apel tersebut, Dan Yon C tak lupa mengingatkan terkait pelaksanaan ibadah di mesjid secara berjamaah. Ia  menekankan setiap personel agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu melakukan pemeriksaan suhu tubuh,  memasuki Bilik Dekontaminasi, mencuci tangan serta Physical Distancing.

“Marilah kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berakhir. Tetap jaga jarak, kebersihan dan jaga  kesehatan agar imun kita tetap stabil serta patuhi aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah,”ajaknya.

Pada apel kesiapsiagaan, seluruh personel tetap menggunakan perlengkapan perorangan berupa rangsel,  dimana isi dari rangsel tersebut sesuai dengan surat perintah Dankorps Brimob Polri sehingga seluruh anggota  telah siap operasional.

Apel kesiapsiagaan turut dihadiri oleh Wadanyon, para Pasi, Danki, dan Wadanki Jajaran Batalyon C Pelopor serta  diikuti oleh seluruh Personel Batalyon C Pelopor Satbrimobda Sulsel.

Di tempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menegaskan kepada  seluruh jajaran agar selalu siap dalam menghadapi kondisi yang memerlukan kehadiran Brimob.

“Sebagai wujud Bakti Brimob Untuk Nusantara, jajaran Satbrimob Polda Sulsel selalu siap bertugas kapanpun dan  dimanapun. Jadi saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Batalyon untuk senantiasa mengecek kesiapan personel, kendaraan dan seluruh perlengkapan pendukung dalam tugas, ” Kombes Pol Muhammad Anis.(Jay)

Pos terkait