ANEKA

Syarifuddin Baso Rantegau Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Syarifuddin Baso Rantegau Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

KOLAKA,UPEKS.co/id—Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kolaka H Syarifuddin Baso Rantegau mengungkapkan,  menghadapi pandemi Covid-19 ada tiga syarat perlu dilakukan masyarakat setiap saat yaitu selalu memakai
masker, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang.

Hal itu diungkapkan Syarifuddin saat ditemui media di ruang kerjanya pada(29/6/20) usai mengikuti rapat paripurna  DPRD Kolaka untuk membahas tentang Ranperda dan LKPJ Bupati Kolaka tahun anggaran 2019.

Menurut Tontonk panggilan akrab Syarifuddin Baso Rantegau dalam situasi pandemi Covid-19, ia menghimbau  agar tiga syarat ini merupakan protokol kesehatan perlu dilaksanakan oleh setiap warga.

“Jadi saya saku wakil rakyat di DPRD menghimbau khususnya kepada segenap masyarakat Kabupaten Kolaka  agar menjalankan tiga syarat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19, agar kita bisa segera terlepas dari  penularan virus ini,”himbau Tontonk.

Dikatakannya masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dengan selalu memakai masker, selalu mencuci  tangan dan menghindari kerumunan banyak orang adalah suatu pola baru masyarakat dalam menjalankan  aktifitas roda kehidupan diakibatkan adanya pendemi Covid-19.

“Jadi kalau kita mau memutus secepatnya rantai penularan Covid-19 ini, maka kita perlu disiplin dalam  menjalankan pola hidup yang baru dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan  orang,”ujar Tontonk.

Selain itu Tontonk juga mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Pemda Kolaka atas transparansi dalam  pengelolaan keuangan sehingga memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Sultra  baru-baru ini di Kendari.

“Jadi kami juga mengapresiasi kepada Pemda Kolaka atas WTP yang diraih dalam pengelolaan keuangan secara  transparan,”ujar Tontonk politis PDIP.(pil)

#TRENDING

To Top