Seorang Warga Kecamatan Maiwa Positif Covid-19

  • Whatsapp
Seorang Warga Kecamatan Maiwa Positif Covid-19

Seorang Warga Kecamatan Maiwa Positif Covid-19

ENREKANG,UPEKS.co.id — Kasus baru positif Covid-19 di Enrekang bertambah lagi. Hal tersebut disampaikan  Juru Bicara Penanganan Covid-19 Enrekang, Sutrisno sore tadi, Selasa (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

Sutrisno mengatakan Identitas yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang laki-laki berinisial “M” berusia 28  tahun warga Maroangin, Kecamatan Maiwa.

M adalah seorang Karyawan salah satu perusahaan pembangkit tenaga listrik di Kabupaten Poso, Provinsi  Sulteng.

Pada tanggal 21April 2020 yang bersangkutan pulang kampung dalam rangka cuti bulan puasa dan berlebaran  bersama keluarga. M sempat melakukan karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari setibanya di Maiwa. Meski  tak merasakan gejala yang mengarah ke Covid-19.

Saat hari lebaran “M” bersilaturahmi dengan keluarganya di Desa Tangru, Kecamatan Malua pada tanggal 24 April  2020, padahal masa Karantinanya belum selesai.

” Ketika akan kembali ke Poso, M melakukan tes PCR sebagai Syarat penting agar M bisa kembali ke Perusahaan  tempat dia bekerja dan tanggal 8 Juni hasil tes TR-PCR yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19″. Terang  Sutrisno yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang.

M selama ini tak merasakan gejala apapun. Selama berada di Maiwa M berbaur bersama keluarga dan teman- teman. Untuk itu Sutrisno mengatakan mulai besok tanggal 10 Juni akan dilakukan Tracking kepada orang-orang  yang selama ini kontak langsung dengan M.

Dengan bertambahnya satu kasus baru pasien Covid-19, maka di Enrekang sudah ada 18 kasus Covid-19, dua orang meninggal dunia, enam dinyatakan sembuh dan 10 masih dalam proses Karantina di Makassar. (Sry).

Pos terkait