Sekda Takalar Positif Covid-19

Sekda Takalar Positif Covid-19

Sekda Takalar Positif Covid-19
TAKALAR,UPEKS.co.id—Pejabat dan staff lingkup kantor sekertariat Daerah Takalar menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT) massal yang dilaksanakan tim gugus Covid-19, di Ruang rapat setda Takalar, Senin (29/6/20).

Dari 35 pejabat yang dirapid test, dua diantaranya merupakan kepala OPD dan 9 kepala bagian. Hasilnya, empat orang di rapid test dengan hasil reaktif. Tiga orang merupakan kepala bagian dan satu orang merupakan salah  satu staff Sekda.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita RDT massal, hasilnya empat orang reaktif dan kita langsung uji swab untuk pemeriksaan lanjutan,”  Jelas Ketua harian tim gugus Covid-18 dr. Rahmawati.

Sambil menunggu hasil Swab, keempat pegawai yang reaktif menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Hal ini juga disarankan bagi pegawai yang pernah kontak dengan ASN yang dinyatakan reaktif.

RDT massal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selain itu, rapid test juga dilakukan untuk mendeteksi dini penyebaran virus covid-19 melalui penularan orang tanpa gejala.

Terpisah Sekertaris Daerah Kabupaten Takalar Drs H Arsyad Tabah mengatakan betul, dirinya juga positif Covid-19.

“Iye betul hasil SWAB tanggal 21 Juni saya dinyatakan positif, tapi Alhamdulillah setelah isolasi mandiri, sekarang sudah agak sehat, karena memang sebelumnya tidak ada gejala,” ujar Arsyad Taba.(Jahar)

Pos terkait