Reses Hari Terakhir, Kediaman Yahya “Diserbu” Konstituen 

  • Whatsapp
Reses Hari Terakhir, Kediaman Yahya "Diserbu" Konstituen 

MAKASSAR, Upeks.co.id–Kediaman Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar M Yahya, mendadak “diserbu” konstituen saat menggelar reses hari terakhir masa sidang III 2019-2020, di Dapil III Biringkanaya-Tamalanrea, Jumat (19/6/2020).

Konstituen yang hadir tetap mengacu pada protokoler kesehatan yakni jaga jarak dan menggunakan masker saat duduk menyimak. Rumah kediaman M Yahya disebut juga Rumah Aspirasi, tidak pernah sepi dari masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sejumlah simpatisan yang menjadi pendukung anggota legislatif asal Fraksi Partai Nasdem ini jadir seperti, Tim Bijanta yang diketuai Fachruddin Hafid bersama penasehat H Ambo Lette, dan tim Srikandi, tim keluarga, serta sejumlah tokoh masyarakat dari Tamalanrea dan Biringkanaya.

Salah satu keluhan yang mengemuka dalam penyerapan aspirasi ini terkait bau menyengat dari salah satu perusahaan cold strorage di KIMA.

“Kami cukup terganggu dengan bau busuk di pemukiman warga Bontoloe,” ujar Syamsuddin.

Menurutnya, limbah yang mengalir sudah cukup lama dan pernah disampaikan ke perusahaan tersebut, tapi tidak mendapat respon.

Menyikapi keluhan itu, Yahya mengaku akan membicarakan kepada ketua DPRD Makassar. “Insya Allah langsung bicara pak ketua, nanti secara kelembagaan menyurat ke KIMA,” ungkapnya.

Dia meminta warga untuk tidak melakukan tindakan yang tidak sesuai prosedur, pasal kata dia, tidak bisa dipungkiri perusahaan yang di KIMA juga punya andil dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.(rls)

Pos terkait