Rektor Uncok Sebut Program Appi-ARB Ide Bagus

  • Whatsapp
Rektor Uncok Sebut Program Appi-ARB Ide Bagus

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Prof Dr Muhammad Asdar SE M.Si menilai program ekonomi yang diusung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) dan Abdul Rahman Bando (ARB) sebagai ide brilian.

Itu diungkapkan guru besar ekonomi yang juga mengajar di Universitas Hasanuddin ini kala menjadi panelis dalam diskusi bertema “Bedah Program Ekonomi Pasangan Marhaban” yang digelar Komunitas Wartawan Politik Sulawesi Selatan di Café Res_Publica, Jl. AP Pettarani, Makassar, Minggu (7/6/20).

Bacaan Lainnya

“Ide-ide ini bagus dan dipadukan dengan niat mulia. Menurut saya ini adalah langkah nyata dan beliau sudah membuktikan karena praktisi,” kata Asdar.

Dia menjelaskan, misi yang diperjuangkan Appi-ARB yakni menjadikan Kota Makassar sebagai bumper ibu kota baru di Kalimantan Timur, akan menumbuhkan perekonomian masyarakat Makassar menjadi lebih sejahtera.

“Dan ini semua program-programnya bagus,” ujar Asdar.

“Dan saya sangat sependapat, UKM yang harus diutamakan. UKM yang harus menjadi lokomotif bisnis ke depan. Dan bagaimana pemerintah hadir memastikan adanya pertumbuhan, pemerataan dan tanggung jawab sosial,” lanjutnya.

Asdar yakin, Appi sebagai pengusaha sudah paham betul masalah perekonomian di Kota Makassar dan memiliki solusi atas masalah tersebut. Terlebih ditengah lesunya perekonomian masyarakat akibat wabah Covid-19.

“Industri, jasa, produksi, pengolahan hasil, pemasaran, ini semua ada di Makassar. Dibutuhkan orang yang bisa mengintegrasikan, supaya ini bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat. Dan kita ini sangat potensial,” imbuh Asdar. (mah)

Pos terkait