Rangga Kembali Tinjau Upaya Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Takalar

  • Whatsapp
Rangga Kembali Tinjau Upaya Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Takalar

TAKALAR, UPEKS.co.id — Melihat perkembangan kondisi di masa new normal, Anggota DPRD Sulsel asal Fraksi Golkar Fahruddin Rangga, kembali melakukan peninjauan di Kabupaten Takalar, Jumat-Minggu (5-7/06/2020).

“Peninjauan dilakukan guna melihat secara spesifik dan mendapatkan data serta informasi terkini setelah melewati masa darurat covid 19 dari akhir Februari sampai akhir Mei 2020,” terang Fahruddin Rangga.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh, Rangga sapaan akrabnya menjelaskan sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat, pihaknya melakukan kunjungan lapangan memantau penanganan dan pencegah virus corona covid 19 terhadap masyarakat yang ada di wilayah Takalar.

Yakni dengan mengunjungi kantor Public Safety Centre (PSC) Kabupaten Takalar dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kecamatan Polombangkeng Utara untuk mendapatkan data dan informasi yang lengkap terkait kondisi yang ada di Kabupaten Takalar.

Menurut Rangga salah satu hasil yang didapatkan adalah kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) masih merupakan kebutuhan mendesak dan diperlukan. Khususnya di Puskesmas yang senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Terlebih karena dari hasil pantauan lapangan petugas kesehatan yang ada di puskesmas tersebut masih menemukan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker sebagai pelindung diri dengan alasan tidak memiliki masker, oleh karena nya masih sangat berharap adanya bantuan APD untuk masyarakat,” lanjutnya.

Rangga juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Takalar agar lebih fokus dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan virus covid 19. “Tunda dulu lah melakukan hal-hal yang tidak ada korelasinya dengan percepatan penanganan  dan pencegahan virus covid 19, karena mengatasi situasi seperti saat ini harus saling bahu membahu antara semua unsur tingkatan pemerintahan, baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota,” tegasnya.

Sementara pihak Public Safety Centre (PSC) Kabupaten Takalar bahwa APD masih sangat dibutuhkan. Meski pun bantuan dari berbagai pihak sudah  terdistribusi ke kecamatan, tetapi tampaknya PSC butuh antisipasi menghadapi kondisi ke depan sehingga berharap masih mendapatkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Menyikapi hal tersebut Rangga yang juga pimpinan Badan Anggaran DPRD Sulsel, berjanji akan meneruskan ke Pemprov Sulsel tentang kondisi yang dirasakan oleh tim gugus tugas dan Puskesmas di Kabupaten Takalar dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid 19. (mah)

Pos terkait