PWI Kolaka Kunjungi Posko Covid-19 di Km-18

  • Whatsapp
PWI Kolaka Kunjungi Posko Covid-19 di Km-18

Posko pelayanan Covid19 di km-18 Kecamatan Kolaka. -foto: philips-

KOLAKA, UPEKS.co.id–Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) dipimpin langsung oleh Ketuanya Armin Arsyad Pauluh melakukan kunjungan di Posko Covid-19 kilometer(km)-18 Kecamatan Kolaka berbatasan langsung dengan Kolaka Timur (Koltim) pada(2/6/20).
Kunjungan pengurus PWI Kab Kolaka beranggotakan dari berbagai media cetak, media online dan media televisi, juga masuk dalam struktur kepanitiaan Gugus tugas(Gustas) percepatan penanggulangan Covid19 Kabupaten Kolaka, turun langsung kelapangan untuk mengetahui situasi dan kondisi penanganan percepatan penanggulangan Covid19.
Pantauan lapangan semua masyarakat yang melintas di Posko Covid19 Kolaka dengan menggunakan kendaraan angkutan umum, kendaraan pribadi maupun roda dua, distop oleh petugas terdiri dari TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), Dinas Perhubungan Kab Kolaka, Polisi Pamong Praja(Pol PP) Kab Kolaka, Dinas Kesehatan Kab Kolaka dan petugas relawan.
Setiap orang diarahkan oleh petugas ketempat pelayanan untuk diukur suhu tubuhnya, selanjutnya petugas kesehatan menanyakan nama, alamat tempat tinggal mencata sesuai identitas KTP dan tujuannya kemana?
Posko tempat pelayanan Covid19 kepada masyarakat cukup representatif dan cukup aman  terkait masalah keamanan dari tertularnya virus corona. Setiap orang sebelum dilakukan pengecekan suhu badan lebih dulu melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun  disenfektan yang disiapkan di posko.
Data yang diperoleh dari petugas Posko yang melakukan pengecekan dan pencatatan terhadap suhu badan setip orang serta melakukan pendataan identitas diri masyarakat mencapai ribuan orang melintas setiap hari masuk ke wilayah Kabupaten Kolaka.
Masyarakat yang dilakukan pengecekan terhadap suhu setiap orang mencapai 36,4 sampai 36,8 derajat celcius. Menurut salah seorang petugas yang melakukan pengecekan dan pencatatan suhu badan, bahwa sejauh ini belum ada masyarakat yang mencapai suhu badan diatas 37 derajat.
Menurut Armin Ketua PWI Kolaka bahwa pantauan yang dilakukan oleh pengurus PWI sekaligus melakukan peliputan di setiap posko Gustas Covid-19 Kolaka.
“PWI Kolaka juga turut mengambil bagian bersama pemerintah dalam melakukan percepatan penanganan dalam memutus rantai penularan Covid19 khususnya di Kabupaten Kolaka Sultra,”ujar Armin.(pil)

Pos terkait