Prodi Teknologi Pendidikan UNM Gelar Webinar Nasional

  • Whatsapp
Prodi Teknologi Pendidikan UNM Gelar Webinar Nasional

Prodi Teknologi Pendidikan UNM Gelar Webinar Nasional

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Program Studi (Prodi) Teknologi Pendidikan (Tekpend) Fakultas Ilmu Pendidikan  (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Webinar dalam rangka kegiatan Edufair Teknologi  Pendidikan dengan mengangkat tema “Teknologi Pendidikan di Masa Depan”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini digelar melalui aplikasi  Zoom dan Youtube Streaming Live pada Kamis (4/5/20) dan pendaftar sebanyak 540 orang.

Kegiatan ini mengundang narasumber seperti Dr. Purwanto selaku PTP Utama Pustekkom, Sumarlin, S.T., S.E.,  M.Adm. Pemb. selaku Sekretaris BKD Provinsi Sulawesi Selatan, dan Sinar Alam M.Pd selaku Kepala LPMP  Sulawesi Barat. Dimoderatori oleh Marni Syafitriani As, S.Pd selaku jurnalis Kompas TV dan alumni Tekpend UNM  angkatan 2009.

Ketua Prodi Teknologi Pendidikan UNM, Dr. Abdul Hakim, S.Pd., M.Si. dalam sambutannya mengatakan kegiatan  ini setiap tahun digelar sebagai tugas akhir mahasiswa Teknologi Pendidikan yang diampu oleh dosen Pembina  Dr. Arnidah, S.Pd., M.Si. dan Dr. Citra Rosalyn Anwar, S.Sos., M.Si. Hanya saja kegiatan ini digelar di tengah  wabah Covid-19, maka akhirnya digelar dalam bentuk Webinar.

“Kegiatan ini selalu dikemas dalam Edufair. Selalu juga ada kegiatan pameran tapi tak memungkinkan.  Alhamdulillah diselenggarakan secara online diharapkan jadi wadah interaksi ilmiah dosen, guru praktisi, dan  alumni. Saya yakin antusias para peserta besar sekali. Tentunya berharap kegiatan ini banyak manfaat. Dan bisa
diselenggarakan berkelanjutan,” ujarnya.

Dekan FIP UNM, Dr. Abdul Saman M.Si. Kons. dalam sambutannya merasa bangga kegiatan Webinar ini bisa  diselenggarakan. “Atas nama pimpinan fakultas bangga terhadap aktivitas mahasiswa yang menyelenggarakan  kegiatan ini. Dengan antusiasme dan seluruh kerja bareng dan kekompakan bersama sehingga terlaksana
dengan baik dan menghadirkan narasumber yang sangat mumpuni,” ujarnya.

Abdul Saman juga mengatakan, Webinar ini bisa menjadi wadah sharing dan berbagi ilmu. “Diharapkan para  pembicara bisa memberikan trik supaya Tekpend bisa eksis di masyarakat dan bisa diterima di tengah  masyarakat,” ujarnya. (jir)

Pos terkait