Polda dan Jajaran Rutin Patroli Penerapan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Polda dan Jajaran Rutin Patroli Penerapan Protokol Kesehatan

Polda dan Jajaran Rutin Patroli Penerapan Protokol Kesehatan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, rutin melakukan patroli penerapan protokol  kesehatan disejumlah tempat perkumpulan warga. Seperti cafe ataupun warkop dan rumah makan.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan, pada Minggu (28/6/20) malam. Kepolisian menyisir beberapa warkop di wilayah  Polsek Panakkukang. Patroli penerapan protokol kesehatan tersebut dipimpin oleh Ps Kasat Sabhara Polrestabes  Makassar, Kompol Wahyi Basuki.

Ps Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu mengatakan, pihaknya mendatangi pemilik cafe warung kopi yang ada di kota Makassar.

Beberapa cafe dan warung kopi di wilayah Polsek Panakkukang diminta untuk  terapkan protokol kesehatan.

“Dimana kami bersama dengan tim gabungan dari Brimob Polda Sulsel ataupun dari jajaran dari Polrestabes untuk  melaksanakan imbauan kepada warga ataupun pengolah cafe untuk tetap menjaga jarak, ” kata Wahyu saat  ditemui di lokasi patroli.

Kemudian lanjut Wahyu, warga juga diimbau agar menggunakan masker kemudian cuci tangan. Saat ini untuk  tempat hiburan bagaimana yang sudah beroperasi akan dilakukan teguran.

“Kami akan evaluasi nanti dan tindaklanjuti karena belum ada perizinan untuk tetap dibuka di luar daripada Cafe  ataupun Warkop di Kota Makassar, ” lanjutnya.

Mantan Kapolsek Ujungpandang ini menyebut, saat ini warkop masih sangat ramai ini pengunjung. Ironisnya,  masih ada yang tidak menerapkan protokol kesehatan. seperti jaga jarak dan menggunakan masker.

“Untuk itu, kami tetap melakukan imbauan kepada masyarakat terutama kepada pihak pengelola Cafe ataupun  warkop untuk memberitahukan kepada para pengunjungnya supaya tetap menjaga jarak, ” sebutnya.

Diakuinya, pihaknya akan tetap melaksanakan patroli lagi. Kemudian nanti akan dilakukan pengecekan. Kemudian  kalau ada yang nakal atau pun akhirnya tidak ikuti prosedur kesehatan nanti akan ditindaklanjuti.

“Dari tim ini nanti akan melakukan teguran kepada masyarakat sambil melakukan pembagian masker, ” ucap  mantan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar ini.

Selain patroli di penerapan protokol kesehatan di wilayah Polsek Panakkukang, beberapa wilayah lainnya juga  dilakukan hal serupa. Sebelumnya patroli, terlebih dahulu apel bersama yang dihadiri oleh para pejabat utama  Polda Sulsel.

Seperti Karo Ops, Dirkrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Augustinus. Dihadiri pula Kapolrestabes Makassar,  Kombes Pol Yudhiawan dan beberapa pejabat utama Polrestabes Makassar.(Jay)

Pos terkait