Pilkada Pangkep, EKA Deklarasi Dukung AIZ -Risma

  • Whatsapp
Pilkada Pangkep, EKA Deklarasi Dukung AIZ -Risma

PANGKEP, UPEKS.co.id — Menuju Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada)  Pangkep, Efendi Kasmin(EKA) menggelar deklarasi pernyataan dukungan kepada bakal pasangan calon Bupati-wakil bupati Andi Ilham Zainuddin – Rismayani Syamsuddin(AIZ-Risma).

EKA merupakan mantan sekretaris daerah(Sekda) Pangkep sebelum memasuki masa pensiun.

Bacaan Lainnya

Sebelum menyatakan dukungan ke AIZ-Risma, nama EKA mencuat sebagai bakal calon wakil Bupati.

EKA juga merupakan keluarga dekat Syahban Sammana yang saat ini menjadi bakal calon wakil Bupati yang akan mendampingi Muhammad Yusran Lalogau(MYL), salah satu bakal calon pasangan yang akan maju pada pillada nanti.

Dikatakan EKA, dukungan yang diberikannya kepada AIZ-Risma ini karena pengalaman yang dimiliki AIZ selama sepuluh tahun sebagai Ketua DPRD Pangkep sangat dibutuhkan dalam membangun Pangkep. Begitu juga dengan sosok Rismayani yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Pangkep yang selama ini banyak melakukan kegiatan sosial dan dekat dengan masyarakat.

“Dia sudah berpengalaman, sepuluh tahun menjabat Ketua DPRD, dan matang di sejumlah organisasi,”katanya.

Dukungan ini diberikan EKA juga memastikan dirinya tak maju sebagai calon bupati atau wakil bupati dalam pilkada.

“Pada dasarnya saya bukan politisi, namun dengan dukungan penuh dari masyarakat dan keluarga besar, maka saya siap menangkan AIZ-Risma di pilkada mendatang,” ujarnya.

Menanggapi dukungan EKA ini, bakal calon Bupati Pangkep, Andi Ilham Zainuddin (AIZ) memuji langkah yang diambil Effendy Kasmin di Pilkada, menurutnya ini adalah angin segar dalam mengarungi pesta demokrasi mendatang.

“Saya mengaku bersyukur, EKA mengalirkan dukungan kepada kami AIZ-Risma di pilkada, ini pertanda baik bagi kami, karena saya percaya sampai hari ini, pak Effendy orang baik dan banyak yang suka sama beliau,”ujar ipar Bupati Pangkep tersebut.

Pernyataan dukungan EKA bersama ratusan orang keluarga besarnya di Kediaman Bupati Pangkep, Kampung Katojoe, Kelurahan Pundata Baji, Kecamatan Labakkang, Ahad (28/06/20).

(Sah)

Pos terkait