Perkuat Ketahanan Pangan, Kapolres Takalar Tebar 50 Ribu Ikan Patin

  • Whatsapp
Perkuat Ketahanan Pangan, Kapolres Takalar Tebar 50 Ribu Ikan Patin

Perkuat Ketahanan Pangan, Kapolres Takalar Tebar 50 Ribu Ikan Patin

TAKALAR,UPEKS.co.id—Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres  Kompol H. Nasaruddin, S.H., M.M., menebar 50 ribu benih ikan Patin di kolam milik warga di Desa Parangmata,  Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Selasa (09/06/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Penebaran bibit dalam rangka mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan salah satunya dengan  budi daya benih ikan di tengah Pandemi Covid-19.

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, menegaskan kepada seluruh personel Polres Takalar agar menyiapkan  semua potensi yang ada untuk melakukan kegiatan bisa menghasilkan dan bisa memacu perekonomian  masyarakat seperti menanam jagung, budidaya lele, ikan nila dan sebagainya.

Sebab salah satu kunci peningkatan akselerasi percepatan ekonomi pendapatan rakyat Takalar bhabinkamtibmas  dan pemerintah Desa Bangun koordinasi dan berkolaborasi,paling tidak polisi harus kreatif dan inovatif.

Sebab potensi alam dimiliki setiap desa itu peluangnya sangat besar untuk meningkatkan pergerakan ekonomi  secara signifikan pemicunya adalah Bhabinkamtibas dan pemerintah Desa.

“Masalah ketahanan pangan, mari kita menyiapkan diri gunakan semua potensi yang ada untuk melakukan  kegiatan yang dapat menghasilkan seperti menanam jagung, budidaya lele, ikan nila dan sebagainya,” ujar  Kapolres Takalar.

“Pandemi Covid-19 yang belum berakhir yang berdampak pada semua lini kehidupan, olehnya itu perlu adanya  antisipasi dengan menciptakan lahan baru untuk ketahanan pangan seperti budi daya ikan patin, yang diharapkan  mampu mendorong perekomian masyrakat,” lanjut Kapolres Takalar.

Kapolres Takalar menilai, program budidaya ikan Patin mampu membantu menjaga ketahanan pangan di tengah  pandemi Corona saat ini, dan hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan di tengah  masyarakat.

Kapolres Takalar juga berharap agar Polsek jajaran Polres Takalar dan Para Bahabinkamtibmas serta Anggota  Polri lainnya mendukung program pemerintah terutama dalam hal budidaya benih ikan Air tawar, karena bisa  meningkatkan taraf hidup, baik para anggota Polri maupun masyarakat lainnya.(Jahar).

Pos terkait