Peringati Hari Lahir Pancasila, PAC Pemuda Pancasila Marusu Santuni Panti Asuhan

  • Whatsapp
Peringati Hari Lahir Pancasila, PAC Pemuda Pancasila Marusu Santuni Panti Asuhan

MAROS, UPEKS.co.id– Dalam rangka memperingati hari lahir (Harla) Pancasila, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Marusu menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian Sembako di panti asuhan Al Iman, Jl. Damai Kampung Ongkoe, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros.

Wakil Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Marusu, Syahrullah SI, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai cara Pemuda Pancasila dalam memaknai Hari Lahir Pancasila dan mengimplementasikan nilai-nilainya dalam kegiatan sosial.

Bacaan Lainnya

“Bantuan Sembako ini kita serahkan pas bertepatan peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin 1 Juni 2020. Hal ini merupakan wujud kepedulian PP (Pemuda Pancasila) terhadap sesama, namun kegiatan kali ini kita difokuskan untuk anak yatim yang tinggal di panti asuhan,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Syahrullah yang akrab disapa Ulla ini, berharap melalui kegiatan tersebut, para anggota PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Marusu bisa merenungkan perjuangan bangsa ini, agar para pemuda lebih bersemangat untuk tetap mempertahankan Pancasila ini sebagai dasar negara.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan kebahagiaan untuk mereka. Tidak banyak yang di bawa, semuanya hanya untuk meringankan kebutuhan anak-anak di panti asuhan selama masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tellumpoccoe, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Danial yang turut hadir dalam penyerahan Sembako tersebut, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Marusu untuk membantu anak-anak panti asuhan. Ia berharap kegiatan tersebut bisa membawa berkah untuk semuanya.

“Alhamdulillah atas kepeduliannya terhadap anak-anak di panti asuhan. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada PAC PP Kecamatan Marusu. Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.(rif)

Pos terkait