Pengunjung Air Terjun Karabbe Selayar Capai Ribuan Pengunjung

  • Whatsapp
Pengunjung Air Terjun Karabbe Selayar Capai Ribuan Pengunjung

Selayar, Upeks.co.id — Air Terjun Kara’be, Desa Balang Butung, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, terjadi lonjakan pengunjung, sabtu dan minggu (6-7/6/2020) yang mecapai kurang dua hingga tiga ribu orang.

Air terjun Karabbe, yang selama ini tidak dikelola secara maksimal letaknya unik dengan tiga Dusun.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Kepala Desa Balang Butung, Muslimin di Warkop Intan II, jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (8/6/2020).

Dikatakannya, bahwa selama sabtu dan minggu memang terjadi lonjakan pengunjung di air terjun Kara’be yang lokasinya tepat di Desa Balang Butung, Kecamatan Buki Kepulauan Selayar.

” Ia, pengunjung di air terjun kara’be mencapai dua hingga tiga ribu orang,” ucapnya.

Lanjut ia mengatakan terkait rencananya mengenai pengembangan pembangunan di Desanya, ia akan mengusulkan melalui Dana APBN pada Tahun anggaran 2021.

Dan untuk pembangunan melalui Dana Desa tahun 2020 ini, itu sudah dianggarkan, salah satunya adalah pembangunan gasebo dua unit, vila 1, jalanan naik ophu batulohe akan diperbaiki dan restoran 1.

“Ini kita sudah anggarkan melalui Dana Desa  dan Insya Allah tahun ini akan terealisasi semua,” Ucap Muslimin Kades Balang Butung.

Selain itu kata Muslimin, tahun ini juga kita akan bangun 3 Gerbang di perbatasan Desa, WC 14 unit dan selebihnya pengembangan karang taruna.

Terakhir, ia berharap dengan pembangunan ini nantinya, selain anggarannya yang berasal dari Dana Desa, Partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan, karena tanpa bantuan masyarakat kita tidak bisa berbuat banyak. Jadi bantuan dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan nantinya. Ujar Muslimin Kades Balang Butung. (Sya)

Pos terkait