Pasukan Brimob Batalyon C Pelopor “Serbu” Masjid Raya Bone

  • Whatsapp
Pasukan Brimob Batalyon C Pelopor "Serbu" Masjid Raya Bone

Pasukan Brimob Batalyon C Pelopor "Serbu" Masjid Raya Bone

BONE, UPEKS.co.id — Pasukan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel kembali “serbu” masjid-masjid  di Kabupaten Bone. Kali ini pasukan elit Polri ini, “serbu” masjid Raya Bone, Jumat (19/6/20) pagi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilakukan itu, merupakan program Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian). Namun, baru  kembali dilakukan mengingat masa pandemi Covid-19.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Personel Batalyon C Pelopor ini, bertujuan untuk membersihkan fasilitas- fasilitas umum yang selalu digunakan oleh masyarakat. Seperti rumah ibadah, pasar dan taman-taman kota.

Dalam menghadapi tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid 19, Batalyon C Pelopor mengelar kembali  kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan dengan sasarannya adalah mesjid Raya Kabupaten Bone.

Pelaksanaan kegiatan Jumpa Berlian ini, dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan  Covid-19.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan, tujuan Batalyon C  Pelopor menggelar kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan di Mesjid Raya ini, karena mesjid ini telah memenuhi  protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Bupati Bone.

Sehingga kata dia, mesjid ini dapat menggelar Salat Jumat berjamaah meski di tengah pandemi Corona ini.

“Jadi sebagai wujud Bakti Brimob Untuk Masyarakat, Batalyon C Pelopor berupaya membantu masyarakat untuk  melaksanakan ibadah dengan hikmat dan aman dari covid 19 dengan menggelar kegiatan Jumat Bersih, ” kata  Ichsan.

Tentunya kegiatan ini lanjut mantan Kasubbagrenmin Satua Brimob Polda Sulsel ini, juga dilaksanakan dengan  tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

“Dalam kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan ini, personel Batalyon C Pelopor membersihkan seluruh area  mesjid Raya Bone, dimulai dari area pekarangan mesjid, tempat wudhu, lantai mesjid yang akan digunakan  sebagai tempat pelaksanaan salat Jumat berjamaah, ” lanjutnya.

Semetara Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, kegiatan sosial ini  dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin menjaga kebersihan khususnya di tempat-tempat  umum. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74. Satbrimob Polda  Sulsel berupaya memberikan Baktinya untuk masyarakat agar tercipta “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin  Produktif”, bebernya.(Jay).

Pos terkait