Pansus Covid-19 Minta RSUD Maspul Maksimalkan Anggaran Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Pansus Covid-19 Minta RSUD Maspul Maksimalkan Anggaran Penanganan Covid-19

Pansus Covid-19 Minta RSUD Maspul Maksimalkan Anggaran Penanganan Covid-19

ENREKANG,UPEKS.co.id— Menanggapi berbagai permasalahan terkait penanganan Covid-19 di Enrekang,
DPRD Kabupaten Enrekang membentuk pansus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketua Pansus Covid-19 Enrekang, Hawa,S. Pd mengatakan sejak Pansus dibentuk 17 Juni 2020, setidaknya  sudah beberapa kali memanggil pihak RSUD Massenrempul terkait berbagai permasalahan yang terjadi seputar  Penanganan Covid-19.

Hawa mengatakan,tujuan Pansus dibentuk adalah memberikan dukungan,penguatan dan pengawasan terhadap  penggunaan anggaran Covid-19, mengontrol kinerja Tim Covid-19 terkait dengan transparansi anggaran  pengelolaan Covid-19.

“Pengalokasian anggaran harus sesuai dengan target yang telah diprogramkan OPD dan sesuai dengan kondisi  riil masyarakat. Jelas Pansus Covid-19 dibentuk tidak untuk mencari kesalahan Tim Gugus Tugas Covid-19,tetapi  untuk pengawasan penggunaan anggaran secara benar”. Imbuhnya.

“Jadi untuk permasalahan dirumah sakit kita sudah empat kali melakukan rapat. Jadi semua unit kita panggil  Direktur RSUD, bagian gizi,OK, Laboratorium, Keperawatan semua kita panggil. Yang kita bahas adalah semua  yang terkait berbagai permasalahan yang terjadi di rumah sakit. Tentang Issue yang beredar termasuk
ketersediaan APD dan sebagainya”. Kata Politis dari Partai NasDem ini.

Dia mengatakan semua persoalan-persoalan dirumah sakit sudah kelar dalam arti yang dikeluhkan selama ini  sudah ditindaklanjuti oleh Pansus dan meminta agar Direktur menindaklanjuti apa yang menjadi kendala dan  keluhan. Termasuk APD yang tidak lengkap yang selama ini sering di cuci berulang-ulang.

“Semua persoalan kami bahas dan Direktur berjanji akan mengganggarkan semua yang menjadi kebutuhan  mereka dirumah sakit termasuk kebutuhan setiap ruangan dirumah sakit. Termasuk Rapid tes kepada seluruh  personil rumah sakit akan segera dilakukan. Alhamdulillah APD juga sudah memadai”. Katanya.

Hawa mengemukakan kekhawatiran jika suatu saat semua Nakes terpapar karena kontak erat dengan pasien  terkonfirmasi positif Covid-19. Meskipun kenyataannya Kabupaten Enrekang dalam melakukan penanganan Covid-19 sudah cukup bagus, namun memang semua yang menjadi sorotan dan keluhan dari masyarakat harus  tetap ditindaklanjuti.

Pansus meminta agar pihak RSUD mengoptimalkan Anggaran yang diperuntukkan bagi rumah sakit sehingga  tidak ada lagi keluhan yang terdengar dari para Nakes dan masyarakat. Terkait rumah sakit Pansus akan terus  melakukan pengawasan.

Selain dengan pihak RSUD Maspul, Tim Pansus Covid-19 yang terdiri dari 9 orang ini juga sudah bertemu dengan  Dinas Sosial, BPBD dan semua OPD yang terkait dengan Penanganan Covid-19 guna Penanganan Covid-19 dan  dampak yang ditimbulkan sesuai Tupoksi masing-masing OPD. (Sry)

Pos terkait