Menuju New Normal, Kaswadi Minta Masyarakat Disiplin

  • Whatsapp
Menuju New Normal, Kaswadi Minta Masyarakat Disiplin

Menuju New Normal, Kaswadi Minta Masyarakat Disiplin

SOPPENG,UPEKS.co.id — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak bertindak selaku pembina apel pencanangan  pendisiplinan di ruang publik dalam rangka “New Normal Covid-19”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Kalong Watansoppeng, yang turut dihadiri Ketua DPRD Soppeng, Kapolres  Soppeng, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama dan Dandim Soppeng.

Kaswadi dalam arahannya mengatakan saat ini daerah (Soppeng) sudah mulai mengendalikan pandemi. Tentu, ini  berkat kerja keras bersama.

Buktinya kata dia, dari 19 kasus positif Covid-19, yang tersisa sekarang hanya 2 orang yang sementara di rawat.

“Insya Allah kalau swab keduanya nanti negatif berarti kasus positif pun selesai. Apa yang kita kerjakan merupakan suatu hal yang luar biasa, terkhusus motivasi dan dukungan dari Forkopimda,” ucap Kaswadi, Selasa (9/6/2020).

Dia mengungkapkan, penegakan disiplin penting dilakukan di masyarakat, karena memakai masker adalah salah  satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kedepannya kita akan canangkan Soppeng Kabupaten Wajib Masker. Hal ini akan terus disosialisasikan di tengah-tengah masyarakat, karena masker ini akan menjadi kebutuhan kita,” tuturnya.

Dia mengatakan saat ini kita sudah memulai New Normal. “Mari kita bahu membahu menyongsong New Normal ini, karena tentunya akan banyak mendapat hambatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Soppeng siap menjadi penyangga kesehatan, apalagi tidak semua daerah memiliki sarana dan prasarana yang sangat di butuhkan untuk penanganan Covid-19.

Selain itu Soppeng juga merupakan daerah yang menjadi rujukan nasional laboratorium uji swab.

“Alhamdulillah, mulai 29 Mei hingga hari ini tidak ada kasus, bukan berarti tidak ada potensi lagi. Akan tetapi, kita  harus lebih waspada karena sekarang sudah banyak pendatang yang masuk ke daerah kita. Olehnya itu Desa dan  Kelurahan akan mendata setiap warga luar yang ada di daerahnya masing-masing,” tututpnya. (Min)

Pos terkait