Mengacu Juknis, Panitia PPDB Online Disdik Sulsel Umumkan Tahapan Seleksi Boarding School

  • Whatsapp
Mengacu Juknis, Panitia PPDB Online Disdik Sulsel Umumkan Tahapan Seleksi Boarding School

Mengacu Juknis, Panitia PPDB Online Disdik Sulsel Umumkan Tahapan Seleksi Boarding School

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMA/SMK/SLB  Provinsi Sulsel tahun ajaran 2020 yang mulai 15 Juni 2020 melalui jalur bording school hingga saat ini berjalan  mulus. Tahapan seleksi boarding school telah diumumkan, Sabtu (20/6/2020) tepat pukul 00.00 (real time).

Bacaan Lainnya

Kondisi ini tak lepas dari komitmen pihak panitia PPDB, mulai operator sekolah, Admin cabang dinas, Tim IT dan  Helpdesk yang sigap dan bekerja secara ikhlas serta senantiasa mengikuti arahan dari pimpinan guna terciptanya  layanan yang baik.

“Insya Allah PPDB kali ini akan lebih baik dari sebelumnya. Tahapan seleksi akan mengacu pada aturan dan  petunjuk teknis (JUKNIS) pelaksanaan PPDB. Saya harap panitia bekerja tulus. Jangan ada calon siswa (Casis) kesulitan  dan bingung mengikuti proses seleksi PPDB. Terlebih sampai orang tua Casis sampai resah anaknya tak bisa masuk sekolah. Semua calon siswa mesti sekolah dengan mengacu pada aturan yang ditetapkan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Heri Sumiarto, Jumat (19/6).

Heri menegaskan kepada semua panitia PPDB mesti menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan senantiasa membangun komunikasi dan koordinasi dengan baik.

“Meski saat ini kita diperhadapkan pada pusaran pandemi Covid 19, PPDB harus tetap berjalan (on progres), termasuk permasalahan yang muncul segera dicarikan solusi, jangan ditunda. Tak kalah pentingnya pelaksanaan PPDB mesti mengikuti aturan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid19) untuk melindungi generasi penerus,” terang Heri.

Sementara, Koordinator Panitia PPDB Provinsi Sulsel, Andi Hidayati mengatakan, untuk mendukung kelancaran PPDB, pihaknya senantiasa melakukan komunikasi dan koordinasi semua tim panitia.

Selain itu, tim juga melakukan pengumpulan bahan informasi yang ada di setiap lini, mulai dari operator sekolah, tim tehnis helpdesk hingga ke admin cabdin wilayah secara virtual.

“Setiap hari kerja kita lakukan evaluasi membahas berbagai hal, mulai kesiapan operator di sekolah, progres kegiatan tim tehnis, informasi helpdesk hingga koordinasi dengan admin cabang dinas wilayah. Termasuk  memonitoring berbagai permasalahan yang muncul guna mendapatkan solusi tepat dengan segera,” tutur Andi
Hidayati, usai memimpin rapat evaluasi di Posko Helpdesk Provinsi Sulsel, gedung Guru kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel. (ris)

Pos terkait