Lantamal VI Terima Bantuan APD Dari Tiga Organisasi Tionghoa di Makassar

  • Whatsapp
Lantamal VI Terima Bantuan APD Dari Tiga Organisasi Tionghoa di Makassar

Lantamal VI Terima Bantuan APD Dari Tiga Organisasi Tionghoa di Makassar

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Lantamal VI terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari tiga organisasi Tionghoa di  Makassar. Diantaranya, Himpunan Indonesia Tionghoa (Inti) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia  (PSMTI) dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar.

Bacaan Lainnya

Bantuan APD diserahkan dua tahap. Tahap pertama perlengkapan APD berupa APD 30 reuseable, Kacamata 30  unit, Masker 10 lembar, 1000 lembar masker kair, Handglove 2500 unit.

Penyerahannyanya secara simbolis oleh Ketua PSMTI, Willianto Tanta dan Ketua INTI, Piter Gosal kepada  Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas di Gazebo Pantai  Jalaria Mako Lantamal VI, Selasa, 2 Juni 2020.

Selanjutnya tahap kedua, pelaksanaan penerimaan APD dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan  Makassar berupa Ventilator 1 unit, Rapid Test 100 pack, obat Lianhua 500 pack, sarung tangan 100 pcs,  Kacamata Googles 50 pcs, baju Hazmat 50 pcs, masker N95 200 pcs dan masker Sensi 200 pcs.

Tahap dua diserahkan langsung secara simbolis Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar,  Soandy Gosal kepada Danlantamal VI di museum Bahari Lantamal VI, Rabu, 3 Juni 2020.

Danlantamal VI berterima kasih atas bantuan dari para ketua di organisasi Tionghoa Makassar ini dan berharap  bantuan ini dapat mendukung ketersediaan APD para tenaga medis dan tenaga kesehatan.

Diharapkan akan lebih memaksimalkan pelayanan pada pasien penderita positif COVID-19, baik yang berstatus  Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), maupun terhadap Orang Tanpa Gejala  (OTG).

“Kami sangat mengapresiasi bantuan kesehatan berupa APD dari PSMTI dan INTI serta Yayasan Buddha Tzu Chi  Indonesia Perwakilan Makassar ini. Hal ini menunjukkan, rasa sosial akan membantu sesama khususnya kepada  tenaga kesehatan tumbuh karena soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini dan bantuan APD tersebut  kemudian akan diserahkan ke Rumkital Jala Ammari Lantamal VI”, ujarnya.

Sementara itu, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI, Letkol Laut (K) dr Budi Santosa, Sp.P. juga berterima kasih atas  bantuan yang diberikan berupa alat kesehatan APD beserta kelengkapannya. Semoga lebih perkuat pelayanan  kesehatan di fasilitas kesehatan kami ini selama pandemi Covid-19. (penlantamal VI).

Pos terkait