ANEKA

KPU Dapat Tambahan Anggaran Rp2 M dari APBN untuk APD

KPU Dapat Tambahan Anggaran Rp2 M dari APBN untuk APD

PANGKEP,UPEKS.co.id— Ketua KPU Pangkep, Burhan mengakui pihaknya mendapat tambahan anggaran Rp 2  miliar lebih dari APBN. Tambahan Rp2 M ini, untuk Alat Pelindung Diri(APD) KPU dan jajarannya.

“Untuk APD penyelenggara mulai dari KPU Kabupaten, PPK, PPS hingga PPDP kami telah dikirimi anggaran  kurang lebih Rp2 M dari APBN untuk menyelenggarakan tahapan Pilkada hingga pemutakhiran data  pemilih,”jelasnya, Senin(29/6/20).

KPU Dapat Tambahan Anggaran Rp2 M dari APBN untuk APD

Lanjutnya, anggaran ini termasuk untuk rapid tes bagi KPU Kabupaten, PPK, PPS hingga PPDP.

Dengan adanya tambahan anggaran bersumber dari APBN, KPU Pangkep lanjut Burhan tidak lagi meminta  penambahan anggaran dari Pemda. Karena untuk APD, semuanya dari Pemerintah Pusat.

Sedangkan untuk menyokong kebutuhan anggaran akibat penambahan TPS, KPU melakukan optimalisasi  anggaran dengan merubah sebagian metode rapat dari tatap muka menjadi virtual, termasuk menggeser  anggaran perjalanan dinas dan anggaran pokja.

Anggaran KPU Pangkep untuk Pilkada sebesar Rp25 milyar.

Terkait persiapan pelaksanaan tahapan lanjutan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tengah Pandemi Covid-19,  KPU menggelar rapat koordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Pangkep.  Termasuk untuk persiapan rapid tes. (Sah)

#TRENDING

To Top