SULBAR - SULTRA

Kolàka Bertambah Dua Positif Covid-19

Kolàka Bertambah Dua Positif Covid-19
SIKIM tempat karantina untuk menjalani perawatan bagi warga yang terpapar positif Covid-19. —foto pil–

KOLAKA, UPEKS.co.id–Juru bicara(jubir) Gugus tugas(Gustas) percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019(Covid-19) di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) dr.Muh Aris telah mengumumkan melalui video yang disebarkan melalui WhatsApp group Satgas Covid-19 pada Jumat(27/6/20).

Dalam video itu Aris mengungkapkan bahwa dua lagi warga Kolaka yang terpapar positif Covid-19 yakni seorang laki-laki(16) secara sporadis saat dilakukan rapid tes hasilnya reaktif sehingga hasil swabnya diambil. Dan positif yang kedua seorang wanita(60) sementara dirawat di RSU Benyamin Guluh diketahui positif saat dilakukan rapid tes sehingga diambil swabnya.

Kolàka Bertambah Dua Positif Covid-19

“Kedua warga terkonfirmasi positif Covid-19 ini beralamat di Keluarahan Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka Sultra. Sehingga sampai saat ini warga Kolaka yang positif Covid-19 sudah ada 12 orang. Semuanya dikarantina dan menjalani perawatan medis di Sentra Industri Kecil dan Industri Menengah(Sikim) tepatnya bersebelahan dengan Rumah Sakit Umum SMS Berjaya,”ungkap Aris.

Dikatakannya bahwa saat ini Orang Dalam Pantauan(ODP) berjumlah 162 orang, ada 152 orang sudah selesai dalam pantauan, dan 10 orang masih sementara dalam pantauan. Sementara Pasien Dalam Pantauan(PDP) tidak ada perubahan, kasus lama masih tetap tiga orang yakni dua orang sembuh d an satu meninggal dunia.

Selanjutnya kata Aris Orang Tanpa Gejala(OTG) sampai saat ini(red) sudah mencapai 304 orang dan 53 orang masih sementara isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab.

“Jadi kita masih menunggu hasil swab sebanyak 53 orang,”kata Aris.

Lanjutnya bahwa Gustas sudah sebanyak 7.200 PSC, perusahaan Antam Sultra sebanyak 7.800 PSC dan PT.Pertamina sebanyak 70 PSC. Sehingga total rapid tes yang sudah dilakukan di Kabupaten Kolaka Sultra sudah mencapai 15.070 PSC.

“Jadi rapid tes yang sudah dilakukan sudah mencapai 15 ribuan PSC,”ujar Aris juga Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kolaka.(pil)

#TRENDING

To Top