Kepala BPBD Dampingi Bupati Luwu di Lokasi Banjir

  • Whatsapp
Kepala BPBD Dampingi Bupati Luwu di Lokasi Banjir

Kepala BPBD Dampingi Bupati Luwu di Lokasi Banjir

LUWU.UPEKS.co.id—Bupati Luwu Basmin Mattayang, Didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Rahman Mandaria dan Ketua Pamuda Pancasila mendatangi lokasi banjir yang  terjadi pada 4 Kecamatan, Sabtu(06/09).

Bacaan Lainnya

Dalam melakukan penanganan musibah banjir tetap mengacu pada protap new normal Covid-19, bupati imbau  kepada para pejabat dan warga tetap taati protokolkesehatan.

Banjir kali ini terjadi pada Kecamatan Suli, Suli Barat, Larompong dan Larompong Selatan. Orang nomor 1 di  pemkab Luwu ini juga tetap mengimbau saya kepada aparat pemda,TNI dan Polri maupun kepada elemen  masyarakat Luwu, untuk tidak berkumpul, tetap memakai masker sesuai aturan new normal.

Selain Bupati Luwu yang fokus memantau banjir, terlihat pula Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, Wakil  Bupati Luwu Syukur Bijak, Wakil Ketua I DPRD Luwu Mapatunru dan Wakil Ketua II DPRD Luwu Zulkifli ikut  memantau bencana banjir yang melanda empat kecamatan di Kabupaten Luwu.

Basmin Mattayang mengaku sedih melihat musibah banjir yang melanda kali ini. Pasalnya ini merupakan banjir  terdahsyat pada 40 tahun terakhir.”ini karena hutan sudah gundul”ungkapnya.

Sementara Kepala BPBD, Rahman Mandaria menyampaikan sampai sejauh ini belum ada korban jiwa meski  banjir diperkikarakan tingginya 1 meter.”kita sementara mendata”ungkapnya. (echa).

Pos terkait