Kapolda Minta Awasi Proyek Pembangunan Gedung Perawatan Tahap 2 RS Bhayangkara

  • Whatsapp
Kapolda Minta Awasi Proyek Pembangunan Gedung Perawatan Tahap 2 RS Bhayangkara

Kapolda Minta Awasi Proyek Pembangunan Gedung Perawatan Tahap 2 RS Bhayangkara

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, melakukan  peletakan batu pertama pada proyek pembangunan gedung perawatan dan penunjang tahap II RS Bhayangkara, Selasa (2/5/20).

Bacaan Lainnya

Usia peletakan batu pertama pada proyek tersebut, Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengatakan, peletakan batu  pertama pembangunan gedung perawatan enam lantai tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Pimpinan Polri wilayah Sulsel ini juga meminta agar masyarakat awasi proyek pembangunan gedung perawatan  dan penunjang tahap II RS Bhayangkara Makassar Biddokkes Polda Sulsel tersebut.

“Jangan pernah menghalangi masyarakat untuk mengawasi pengerjaan proyek tahap dua ini. Kita harus  transparan. Jangan karena kita penegak hukum, sehingga kerja asal-asalan, ” kata Kapolda.

Menurut Guntur, RS Bhayangkara ini jangan hanya memberikan pelayanan terbaik kepada anggota Polri, PNS  Polri beserta keluarganya. Akan tetapi juga merupakan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Apalagi terang Guntur, Rumah Sakit Bhayangkara tingkat 2 Makassar ini merupakan salah satu rumah sakit  terbaik di luar Pulau Jawa dan merupakan salah satu rujukan di Provinsi Sumatera Selatan khususnya Indonesia  Timur pada umumnya.

“Rumah sakit ini terus meningkat secara signifikan dan mendapatkan sertifikat akreditasi Paripurna dari Komisi  akreditasi Rumah Sakit tanggal 5 Juli 2018 dan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat 2 Makassar agar dapat terus  memberikan pelayanan terbaik bagi Polri PNS Polri dan serta masyarakat, ” terangnya.

Saat ini lanjut Guntur, sudah di rencanakan untuk meningkatkan rumah sakit ini menjadi tipe tingkat 1. Itu artinya  kalau banyak perubahan, struktur berubah juga meningkat dan termasuk pertanggungjawaban itu.

“Salah satu faktor yang mendukung peningkatan dan pengembangan di rumah sakit ini, tidak lepas dari dedikasi
pimpinan dan staf yang telah bekerja dan memberikan pelayanan terbaik yang bersungguh-sungguh, ” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat 2 Makassar, Kombes Pol dr Farid Amansyah  menambahkan, proyek tahap kedua dan fasilitas penunjang Rumah Sakit Bhayangkara tingkat 2 Makassar tahun  Anggaran ini adalah murni daripada anggaran Badan Layanan Umum (BLU) Rumah Sakit Bhayangkara.

“Jumlah Pagu anggaran sebesar 39 miliar lebih. Kemudian jangka waktu kontrak akan dilaksanakan selama 210  hari kalender terhitung dari tanggal 16 Mei hingga 11 Desember mendatang, ” tambahnya. (Jay).

Pos terkait