Kalapas Ingatkan, Petugas Keamanan Agar Jauhi Peredaran Narkotika

  • Whatsapp
Kalapas Ingatkan, Petugas Keamanan Agar Jauhi Peredaran Narkotika

Kalapas Ingatkan, Petugas Keamanan Agar Jauhi Peredaran Narkotika

GOWA, UPEKS.co.id– Untuk lebih mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dibidang pengamanan,  seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa diberikan pembinaan atau  arahan.

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono mengatakan arahan ini merupakan bentuk  pembinaan kedalam kepada seluruh petugas keamanan agar mampu menjalankan tugas sesuai dengan protokol  yang telah ditentukan.

“Intinya kita memberikan penguatan tugas pengamanan. Mengingatkan kepada seluruh petugas agar bekerja  profesional, agar tidak terlibat dengan peredaran gelap Narkotika didalam kawasan Lapas,”Kata Victor, disela- sela pelaksanaan Apel serah terima tugas pengamanan, di Halaman Lapas Narkotika Sungguminasa, Kamis  (4/6/2020) pagi.

Menurut Victor seluh petugas kemanan didalam Lapas juga diharapkan mampu melaksanakan beberapa  pedoman tugas penguatan pengamanan seperti senantiasa melakukan kontrol keliling didalam Lapas.

Aktiflah mengamati dan waspadai pergerakan atau tingkah laku warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan  senantiasa memberikan pemahaman atau edukasi kepada warga binaan untuk selalu disiplin agar tidak  melanggar aturan dan tata tertib di lapas.

“Petugas kemanan harus mampu berkomunikasi dengan warga binaan. Jadi segala sesuatu yang ada di dalam  Lapas dapat terpantau dengan baik. Namun yang paling saya tekankan adalah jangan sekali-kali petugas  berhubungan dengan peredaran Narkotika, kalau terlibat akan ditindak tegas,”Ungkapnya. (Sofyan).

Pos terkait