Jelang New Normal, Kapolres Pelabuhan Makassar Bentuk “Kampung’ta” 

  • Whatsapp
Jelang New Normal, Kapolres Pelabuhan Makassar Bentuk "Kampung'ta" 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Berbagai cara dilakukan Polres Pelabuhan Makassr untuk mencegah serta penanganan penularan Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan pembentukan “Kampung’ta”  (Kampung Tanggap dan Aman) dari W/wabah Virus Corona.

‘Kampung’ta” yang digagas oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, dibuat guna mendukung Program Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe yaitu “Balla Ewako” yang juga untuk menghentikan Penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, mengatakan, pemukiman “Kampung’ta’ dibuat guna mendukung program pemerintah pusat dan Kapolda Sulsel untuk memutuskan mata rantai penyeberan Covid 19 ini.

“Program “Kampung’ta” ini dipersiapkan untuk menghadapi tatanan normal baru atau new normal. Akan dibentuk di tiga kecamatan dan dipersiapkan sebagai percontohan pemukiman “Kampung’ta” tangguh dalam mencegah penyebaran virus Corona, ” ucap Kadarislam, Sabtu (6/6/20).

AKBP Kadarislam menjelaskan, dalam pelaksanaannya Kampung’ta atau Kampung Tanggap dan Aman ini dari wabah Covid-19, minimal memiliki 3 Satgas.

“Seperti satgas tangguh kesehatan, satgas tangguh pangan dan satgas peduli (edukasi, budaya dan psikologi), ” jelas mantan Kapolres Bone ini.(Jay)

Pos terkait