Inilah Cara Warga Kompleks TNI AL Hadapi Pandemi Covid-19

Inilah Cara Warga Kompleks TNI AL Hadapi Pandemi Covid-19

Makassar, Upeks.co.id–Senin (29/06/2020), Untuk menghadapi masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, berbagai macam carapun dilakukan oleh warga Kota Makassar untuk dapat bertahan utamanya dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh warga kompleks TNI AL  bersama Anggota Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) dengan kreatifitasnya mengelola lahan kosong yang sudah digemburkan sebelumnya dan dijadikan tempat penanaman  bibit sayuran dan buah-buahan yang berada di sekitar area Kompleks TNI AL di kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program untuk  mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan di era Pandemi Covid-19 dengan memanfatkan lahan kosong dan halaman rumah sehingga menjadi lahan produktif yang menghasilkan pangan yang dapat di olah untuk kehidupan sehari-harinya.

Menurut salah satu Ketua RT  di kompleks TNI AL Makassar   Serda Mar La Mada di Kelurahan Tamalabba RT 06 RW 04 menyampaikan adapun tanaman yang ditanam berupa sayurn dan buah tersebut antara lain sawi, bayam, terong, kacang-kacangan, tomat, pepaya, singkong dan lainnya. “Untuk pengelolahannya kami serahkan kepada para istri kami sebagai anggota Jalasenastri yang turut andil dalam pembuatan kebun keluarga, penanaman bibit serta pemeliharaannya”, ujarnya.

“Nantinya,  tanaman yang ditanam tersebut dapat di manfaatkan untuk kebutuhan sehar- hari untuk menghadapi masa Pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat sekarang ini”, tambahnya.(rls)

Pos terkait