Ini Penyebab Kedua Imam Lingkungan Dipecat Oleh Camat Polsel

  • Whatsapp
Ini Penyebab Kedua Imam Lingkungan Dipecat Oleh Camat Polsel

TAKALAR, UPEKS.co.id–Kasus pencopotan dua imam lingkungan di kelurahan Bulukunyi Kecamatan Polongbangkeng selatan (Polsel) Kabupaten Takalar  terus berlanjut.

Kedua imam tersebut tidak menerima dirinya dicopot sebagai imam lingkungan Makammu dan imam lingkungan Tengko, tanpa pelanggaran jelasnya. Pencopotan ini diduga karena setoran yang diminta oleh Imam Kelurahan Bulukunyi tidak bisa dipenuhi sebesar Rp1,2 Juta.

Bacaan Lainnya

Imam Lingkungan Makammu, Menurut Seklur bahwa justru imam yang diangkat H. Abd. Kadir dg. Ngunjung pernah juga melakukan pelanggaran memimpin sohalat Jum’at pada saat keras kerasnya lanrangan.

Imam Makammu 2 Dahlan Dg Tala  mengatakan bahwa kami tidak terima dengan pemecatan dilakukan oleh oleh Pak Camat, Lurah dan LPM Kelurahan Bulukunyi hanya persoalan Shalat Idul Fitri digelar baru-baru ini.

“Itu tidak rasional coba kita lihat pelaksanaan Shalat idul Fitri d masjid Agung atau di Kecamatan Lain hanya Lurah Bulukunyi yang melarang shalat Idul Fitri warganya,” terangnya.

Dikatakannya semua Imam lingkungan disuruh setor uang zakat ke Imam lurah Rp 1,2 Juta ,namun kami setor hanya  Rp600 ribu.

“Apalagi kami tidak ada pelanggaran yang merusak tatanan pemerintahan, mestinya jika ingin mengganti harus lebih awal dimusyawarahkan, tidak hanya sepihak,” terangnya.

Ironisnya imam yang diangkat H. Abd. Kadir dg. Ngunjung pernah juga melakukan pelanggaran, memimpin shalat jum’at pada saat kencangnya himbauan Pemerintah adanya  larangan,melakukan akvitas seperti kegiatan ibadah.(Jahar).

Pos terkait