Ina Maslina, Pengusaha Muda Tetap Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Ina Maslina, Pengusaha Muda Tetap Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

ENREKANG, UPEKS.co.id — Salah satu Pengusaha Wanita yang tetap eksis Ditengah Pandemi Covid-19 adalah Hj. Ina Maslina. Pengusaha cantik yang terkenal dengan Brand Inawan Colection ini adalah salah satu Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI ) Cabang Enrekang yang juga di Pimpin oleh seorang Pengusaha Boutique Hj. Andi Fatmawati Nurdin Karumpa.

Disaat banyak pengusaha yang mengeluh karena sepinya orderan dan pengunjung bahkan tak jarang ada pula yang gulung tikar, justru Inawan Colection semakin berbinar.

Bacaan Lainnya

Inawan Colection selain membuka Toko Boutique juga memproduksi hijab yang saat ini sedang digandrungi oleh wanita muslimah. Ina, sang Owner yang baru berusia 33 tahun ini sangat jeli melihat peluang pasar, salah satunya adalah memproduksi hijab yang lengkap dengan maskernya namun harganya sangat terjangkau.

Ina Maslina, Pengusaha Muda Tetap Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Selain itu, orang yang akrab disapa Ina ini melihat  begitu banyak masalah yang timbul dengan mewabahnya virus Corona di Indonesia. Salah satunya adalah dampak perekonomian yang dirasakan semakin terpuruk. Sehingga timbul niatnya untuk begitu mulia untuk membantu membuka lapangan kerja bagi orang lain.

” Saya berfikir bagaimana caranya agar teman-teman saya punya penghasilan Ditengah Pandemi Covid-19 ini. Saya mulai mendesain hijab yang sepasang dengan masker jadi ibu-ibu tidak harus beli masker lagi apalagi warnanya sudah senada dengan hijabnya. Tujuan saya adalah ingin membantu Ibu-ibu agar perekonomian mereka tetap stabil meski harus lebih banyak dirumah saja”. Kata Ina.

Alhasil meski baru berjalan sekitar tiga pekan namun Brand Inawan Colection langsung mencuat dan menjadi salah satu Brand Primadona di Kabupaten Enrekang. Selain tampilannya yang sangat modis,jahitan yang rapi, bahan yang adem dan harga hijab Inawan Colection sangat terjangkau.

Itulah sebabnya mengapa Inawan Colection kebanjiran pesanan.

Diapun mulai  merekrut enam orang penjahit, satu Agen dan enam Reseller yang disebutnya dengan nama IW-Tim.

Meski dalam kondisi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir, Hj. Ina Maslina akan terus berinovasi menciptakan berbagai model hijab dan busana muslim yang sesuai dengan syariat Islam namun tetap cantik dan anggun.

” Sebagai Owner dari  Inawan Colection saya harus berjuang mempertahankan kualitas produksi saya sehingga setiap hari produksi akan terus meningkat dan pesanan terus  berdatangan. Dengan emikian saya akan membuka lapangan kerja lebih luas lagi untuk teman-teman perempuan di Enrekang”. Ujarnya.

Caption: Owner Inawan Colection, Hj. Ina Maslina. Buka lapangan kerja bagi perempuan ditengah pandemi Covid-19.(sry)

Pos terkait