Hari Ini, Salah Satu Pimpinan Bank di Enrekang Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Hari Ini, Salah Satu Pimpinan Bank di Enrekang Dinyatakan Positif Covid-19

Juru Bicara Pemkab Enrekang untuk percepatan Penanganan Covid-19, Sutrisno. (Foto Sry)

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kasus baru pasien positif Covid-19 di Enrekang hari ini, Rabu (3/6/2020) bertambah lagi. Kali ini yang dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR-nya adalah seorang laki-laki pimpinan di salah satu bank di Enrekang.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Enrekang, Sutrisno mengatakan, awalnya tanggal (28/5/2020 ) lelaki “I” (35th) bersama empat orang anggota keluarganya diperiksa rapid tes untuk memenuhi syarat keberangkatan menggunakan pesawat.

“Namun hasil pemeriksaan “I” non reaktif, tetapi istrinya reaktif, sehingga dilanjutkan pengambilan Swap PCR bersama 4 orang anggota keluarganya. Tanggal 29 Mei sampel Swab PCR dikirim ke Laboratorium Sentral RS Dr. Wahidin Sudirohusodo,” kata Sutrisno.

Saat hasil pemeriksaan Swab keluar pada tanggal 30 Mei justru Pemeriksaan RT-PCR “I” terlihat samar sehingga harus dilakukan pengulangan PCR swabnya pada 31 Mei dan langsung dikirim hari itu juga ke Laboratorium Sentral RS Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

” Tanggal 3 Juni 2020 hasil RT-PCR “I” dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya pada tanggal 30 Mei 2020 hasil RT-PCR istri dan anak “I” dinyatakan positif Covid-19.

Sutrisno menjelaskan berhubung “I” adalah salah satu Pimpinan Bank sehingga kemungkinan untuk kontak dengan orang banyak dan memiliki mobilisasi yang cukup tinggi.

Untuk internal bank tersebut sudah dilakukan pemeriksaan Rapid tes terhadap 81 orang yang pernah kontak dengan “I” dan keluarganya dan dua diantaranya dinyatakan Reaktif. (Sry)

Pos terkait