SULAWESI SELATAN

Giat Latihan Posko Kodim 1415 Selayar Berlangsung Selama 3 Hari

Giat Latihan Posko Kodim 1415 Selayar Berlangsung Selama 3 Hari

Selayar, Upeks.co.id – Kegiatan latihan Posko 1 Kodim 1415/Selayar Ta. 2020 Perisai Waspada XX di Kabupaten Kepulauan Selayar dihadiri langsung oleh Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M.

Latihan posko Kodim 1415/Selayar Ta 2020, berlangsung di Gedung Juang 45 Sikamaseang Nassamaturu, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar selama 3 hari dari hari kamis, (25/06) hingga sabtu (27/6/ 2020).

Selain Danrem 141/Tp, giat hari terakhir Posko 1 Kodim 1415/ Selayar turut dihadiri, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud,  Brigjen TNI Bahman,  Letkol Inf Bobbie Triyantho, Letkol Inf. Mustamin, Letkol Inf Apriadi Nidjo, Letkol Inf. Utsman Abdul Ghofir, Mayor Inf Kayanto, Mayor inf Andika Ari Prihantoro, Mayor Inf Timim Budiyanto,Mayor Arh Wahyu Wibowo, Kapten Inf Amran, Kapten Arm Husein,Para wasit pengendali serta Penilai.

Dalam giat penutupan ini juga dilaksanakan simulasi uji rencana tugas dalam rangka penanganan dan pengamanan pelaksanaan Pilkada diatas peta dan melaksanakan koordinasi terkait langkah – langkah yang akan di lakukan dalam menangani aksi anarkis dari masyarakat yang diperagakan langsung oleh Dandim 1415/Selayar didampingi Kapolres Kepulauan Selayar.

Giat Latihan Posko Kodim 1415 Selayar Berlangsung Selama 3 Hari

“Persiapan Posko baik dan tindakan pelaku cukup baik. Dapat di ajukan jempol dan dipertahankan serta ditingkatkan. Untuk nilai pada unsur pimpinan terutama Dandim dan Kasdim mendapatkan nilai yang baik begitu juga untuk para perwira yang lain,” ujar Letkol Inf. Utsman Abdul Ghofir, S.Sos dan Letkol Inf. Mustamin, S.E., selaku Tim Penilai.

Sementara itu, Brigjen TNI Bahman selaku Asistensi Tehnis Latihan (Asnis) Dirdiklat Pusterad mengucapkan dalam sambutannya bahwa geladi posko sebagai metode latihan dan mekanisme masing – masing staf ketika tahap perencanaan menggunakan handphone, agar tidak menghambat komunikasi yang lain.

“Alur cerita itu mulai diambil dari Ril dan komandan disposisi dan diberikan ke Kasdim dan di turunkan ke perwira Staf. Buku merah Penyelenggara semua hal-hal dan jawaban latihan Posko semua ada di situ,” Ucap Brigjen Bahman”

Sementara itu, Brigjen TNI Djashar Djamil selaku Komandan Latihan mengucapkan banyak terimakasih kepada Brigjen TNI Bahman atas kedatangannya di jajaran Korem 141/Tp. Khususnya di Kodim 1415/ Selayar.

Dari pantauan awak media, giat ini juga diikuti oleh seluruh personil Kodim 1415/Selayar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.(Sya)

#TRENDING

To Top