MAKASSAR CITY

Gerak Cepat, FAST Indonesia Salurkan Bantuan ke Korban Longsor Palopo

Gerak Cepat, FAST Indonesia Salurkan Bantuan ke Korban Longsor Palopo

 

Makassar, Upeks.co.id–Tim relawan FAST Indonesia bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban longsor di daerah Battang Barat Kota Palopo, Sabtu 27 Juni 2020. Lokasi longsor merupakan jalur utama penghubung Kabupaten Toraja Utara dengan Kota Palopo. Praktis bencana ini mengakibatkan jalur trans kedua daerah ini lumpuh total.

Koordinator relawan FAST Indoensia di Palopo, Alamsyah, mengatakan bahwa saat ini tim gabungan sedang melakukan pembersihan dan pembukaan akses menuju lokasi rumah warga yang terisolir.

“Dari pantauan kami, tim penanggulangan bencana dari berbagai unsur masih berusaha membuka akses jalan agar lokasi warga terdampak dapat segera dijangkau. Ada sekitar 12 kepala keluarga yang terisolir beserta sekitar 25 mobil yang terjebak di lokasi”, jelas Alamsyah.

Musibah longsor di Kota Palopo ini adalah peristiwa kedua yang tejadi di Sulsel dalam sebulan ini. Sebelumnya, kejadian banjir bandang melanda Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Jeneponto pada 12 Juni 2020 lalu.

FAST Indonesia berkomitmen untuk dapat hadir dan berkontribusi dalam penanganan bencana yang terjadi di tanah air, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Sejak awal kami telah berkomitmen untuk senantiasa dapat hadir dalam penanggulangan bencana yang terjadi di Sulawesi Selatan”, ujar Taufik Rizal selaku Koordinator Utama FAST Indonesia.(rls)

#TRENDING

To Top