FKIP Unkhair Gelar Webinar Lewat Online

  • Whatsapp
FKIP Unkhair Gelar Webinar Lewat Online

 

TERNATE, Upeks.co.id — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun (FKIP Unkhair) menggelar Webinar Pendidikan yang bertajuk Paradigma Pembelajaran Daring di Masa Pandemi C-19 dan Persiapan New Normal. Sabtu, 20 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Seminar yang biasa dilakukan dengan tatap muka dan digelar disebuah forum besar, beralih menjadi seminar online lantaran isu pandemik corona virus (Covid) 19.

Ketua Pelaksana Dr. Rusman Rasyid menyebut isu pandemik covid 19 tak menyurutkan para peserta untuk ikut dalam seminar bertarap nasional tersebut meski dalam pelaksanaannya hanya melalui online. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 380 orang yang berasal dari kalangan Dosen, Guru, Mahasiswa, dan Praktisi Pendidikan mulai dari pulau sumatera hingga ke Papua.

“Alhamdulillah, antusiasme peserta cukup bagus, ini mungkin seminar nasional yang pertama kalinya digelar online di Universitas Khairun,” ucapnya, Sabtu (20/6/2020).

Lebih lanjut, Dr. Rusman Rasyid mengatkan, webinar ini menghadirkan narasumber yang berpengalaman dibidangnya antara lain Dr. Suratman Sudjud, SP., MP yang merupakan Wakil Rektor Bidang Akdemik Unkhair serta Prof. Rosmini Maru, S.Pd., M.Si. Ph.D yang merupakan Guru Besar Universitas Negeri Makassar.

“Narasumber yang menyajikan materi pada hari ini adalah orang-orang yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni dalam bidangnya,” jelas Rusman.

Sementara itu, Dekan FKIP Unkhair, Dr. Abdulrasyid Tolangara menyebutkan rasa terima kasihnya atas partisipasi dari para peserta yang ikut dalam seminar tersebut meski hanya melalui jejaring online.

“Saya berterima kasih atas pelaksanaan seminar ini meski terbatas akan jarak dan tatap muka langsung karna corona, akan tetapi semoga Ilmunya bisa diambil dan dimanfaatkan oleh para peserta seminar nasional ini,” jelasnya.

Di sisi lain Rektor Universitas Khairun, Prof. Dr. Husen Alting sangat berharap agar dalam diskusi seminar kali ini nantinya ada gagasan dalam pembelajaran yang dapat digunakan pada situasi covid 19 saat ini.

“Kita berharap kedepan webinar ini nantinya bisa melahirkan gagasan yang dapat mengatasi Masalah yang sedang kita hadapai saat ini,” tutupnya.(rls)

Pos terkait