DPRD Bulukumba Desak Polres Tuntaskan Kasus Bansos Covid-19

  • Whatsapp
DPRD Bulukumba Desak Polres Tuntaskan Kasus Bansos Covid-19

DPRD Bulukumba Desak Polres Tuntaskan Kasus Bansos Covid-19

BULUKUMBA, UPEKS.co.id— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba mendesak  pihak kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan mark up bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi D DPRD Bulukumba Muhammad Bakti meminta dan mendukung penuh langkah penyidik Tindak  Pidana Korupsi (TIPIKOR) untuk segera menuntaskan kasus yang dinilai kepolisian telah menemukan kerugian  negara sementara sekitar Rp470 juta juta.

“Initinya kami dI DPRD terkhusus komisi D sangat berharap kasus ini segera membuahkan hasil persoalan  bantuan sosial di Dinas Sosial Bulukumba. Siapapun yang terlibat nantinya didalam kasus dugaan korupsi bantuan  Covid-19 Dinsos harus ditindak sesuai sesuai hukum yang ada,” jelas Bakti.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, mengatakan, kasus ini mulai didalami pihak kepolisian karena  adanya kecurigaan dari kepolisian dalam pengadaan barang dan jasa bantuan ini. Dalam batuan sembako  tersebut, ada item tertentu yang berpotensi merugikan negara.

Menurut Gany penerapan tersangka dalam kasus ini belum bisa dilakukan karena saat ini penyidik masih  menunggu hasil audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) untuk mengetahui dengan pasti total kerugian.

“Masih kita tunggu hasil audit resmi kalau sudah turun kita akan tingkatkan statusnya dari penyelidikan ke  penyidikan,” ungkap Kapolres. (sufri)