Door To Door ke Rumah , Pemdes Pamatata Salurkan BLT- DD Tahap II

  • Whatsapp
Door To Door ke Rumah , Pemdes Pamatata Salurkan BLT- DD Tahap II

Door To Door ke Rumah , Pemdes Pamatata Salurkan BLT- DD Tahap II

SELAYAR.UPEKS.co.id—Sebanyak 28 KK warga Desa Pamatata Kecamatan Bontomatene Kabupaten  Kepulauan Selayar kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II, Selasa  (16/6/2020).

Bacaan Lainnya

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini diantarkan langsung kerumah rumah warga penerima secara door to  door oleh Kepala Desa Pamatata Latunru, ST., yang disaksikan oleh Bhabinkantibmas, Babinsa, Ketua BPD,  Perangkat Desa dan Tim Relawan Desa Lawan Covid-19.

Kepala Desa Pamatata Latunru, ST. kepada awak media menyampaikan bahwa penyaluran BLT Dana Desa tahap  II ini tidak lagi dipusatkan di Kantor Desa seperti pada penyaluran tahap I.

“Kita laksanakan Penyaluran BLT Dana Desa tahap II ini, dengan mengunjungi dan mengantarkan langsung ke rumah penerima, “Kata Latunru.

Disamping ingin lebih dekat dengan masyarakat, saya rasa ini adalah wujud pelayanan kami sebagai Pemerintah  Desa kepada masyarakat penerima BLT selama pandemi covid-19, tambahnya.

Lebih lanjut Latunru menambahkan bahwa jumlah penerima BLT- DD ini, sesuai hasil Musyawarah Desa (MUSDES) dengan agenda tunggal validasi dan penetapan calon penerima BLT itu awalnya 30 KK.

Namun pada penyaluran tahap I yang lalu,1 KK mengundurkan diri, sehingga jumlah penerima BLT DD tahap I itu  berjumlah 29 KK. Begitupun pada penyaluran BLT Dana Desa tahap II ini, 1 KK lagi yang mengundurkan diri,  sehingga sisa penerima untuk penyaluran tahap II ini berjumlah 28 KK, ujar Latunru

Ditanya terkait surat pengunduran diri dari 2 KK sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut, Latunru mengatakan bahwa ke 2 KK yang mengundurkan diri itu sudah memasukkan surat pengunduran diri  sebagai penerima BLT DD kepada Pemerintah Desa.

“Kami sudah terima surat pengunduran diri mereka sebagai penerima BLT Dana Desa,” tukasnya.

Mengakhiri keterangannya ia berharap, agar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap II ini bisa dimanfaatkan  dengan sebaik-baiknya oleh para penerima.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” Pungkas Latunru  Kades Pamatata. (Sya).

 

 

Pos terkait