Disdikpora Belum Putuskan, Kapan Dimulai Proses Belajar di Sekolah

  • Whatsapp
Disdikpora Belum Putuskan, Kapan Dimulai Proses Belajar di Sekolah

Disdikpora Belum Putuskan, Kapan Dimulai Proses Belajar di Sekolah

MAJENE, UPEKS.co.id—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene belum menentukan sikap,  apakah proses belajar mengajar tatap muka akan diberlakukan atau tetap melanjutkan pembelajaran jarak jauh.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Majene, Iskandar dikonfirmasi, Rabu (3/6/2020)  terkait langkah yang akan diambil dinas Pendidikan menghadapi new normal.

“Keputusan untuk meliburkan sekolah atau masuk sekolah menunggu putusan Permendikbud. Ini sesuai hasil  video conference (Vicom) dengan jajaran kemendikbud kemarin,” ucap Iskandar.

Menurut Iskandar, dalam draf Permendikbud, disebutkan prinsip pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 adalah  kesehatan dan keselamatan yang menjadi prioritas utama peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan dan semua  warga satuan pendidikan. Sementara tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai pada bulan Juli 2020

“Untuk daerah yang berada di zona kuning, oranye dan merah, pembukaan kembali satuan pendidikan dengan  sistem belajar tatap muka tidak diperbolehkan. Satuan pendidikan di zona tersebut tetap melanjutkan pembelajaran jarak jauh (PJJ),”ungkapnya.

Sedangkan untuk daerah yang berada di zona hijau kata Iskandar, pembukaan kembali satuan pendidikan  menunggu keputusan pemerintah dari pusat. Beberapa hal dan syarat prosedur yang tengah dikaji bagi satuan pendidikan di zona ini.

“Yaitu ketersediaan fasilitas sanitasi, kesehatan dan kebersihan, kemampuan untuk melakukan jaga jarak 1,5  meter antar peserta didik, kesiapan untuk menerapkan wajib masker dan kecukupan jumlah guru yang masuk dalam batas usia dan tidak rentan,” pungkasnya. (Alimukhtar).

Pos terkait