Disaksikan Jusuf Kalla, Satgas COVID-19 Kalla Group Tekan Perjanjian MoU dengan PMI kota Makassar

  • Whatsapp
Disaksikan Jusuf Kalla, Satgas COVID-19 Kalla Group Tekan Perjanjian MoU dengan PMI kota Makassar

 

Makassar, Upeks.co.id–Untuk memastikan Protocol Kesehatan COVID-19 di lingkup perusahaan bekerja dengan maksimal, maka Direksi dan Manajemen Kalla Group membentuk Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 yang terdiri dari perwakilan karyawan Kalla Group dan unit bisnisnya. Tidak hanya itu, kehadiran Satgas Covid-19 Kalla Group ini dipandang perlu untuk menyiapkan personil dan peralatan dalam rangka penanganan dan antisipasi wabah COVID-19 jika terjadi di lingkungan kerja.

Bacaan Lainnya

Untuk memaksimalkan tugas tersebut, Satgas COVID-19 Kalla Group melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar pada Kamis, 18 Juni 2020 bertempat di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Subhan Djaya Mappaturung selaku ketua Satgas COVID-19 Kalla Group bersama dengan Dr Syamsu Rizal, Mi. sebagai Ketua PMI Kota Makassar.

Penandatanganan MoU ini juga turut disaksikan oleh Ketua PMI Indonesia, Jusuf Kalla yang juga merupakan salah satu pendiri Kalla Group. Kerjasama kedua belah pihak ini sendiri bertujuan untuk memperkuat sinergi kegiatan sosial kemanusiaan dibidang pengendalian COVID-19 di wilayah kota Makassar melalui beberapa kegiatan diantaranya mitigasi, pemeriksaan, sosialisasi, dan edukasi.

Ketua Satgas COVID-19 Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung menyambut baik Kerjasama ini dan menegaskan komitmen Kalla Group untuk pencegahan dan penanganan.

“Dibentuknya Satgas COVID-19 Kalla Group adalah salah satu bukti keseriusan kami dalam melakukan monitoring pelaksanaan protocol kesehatan di lingkungan kerja kami. Bersama PMI kota Makassar, pekerjaan kami akan lebih efektif dan berdampak lebih luas,” ujarnya.

Di waktu yang sama, Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal, Mi juga menyambut dukungan positif dari berbagai pihak di kota Makassar.

“Tentu kami sangat terbuka atas kolaborasi dari berbagai pihak dalam penanganan COVID-19 di kota Makassar karena kita tahu hanya dengan gotong royong kita bisa sama-sama bertahan,” sambungnya.

Dalam MoU tersebut, Kalla Group dan PMI kota Makassar akan bekerjasama untuk proses mitigasi melalui penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja Kalla Group dan kota Makassar.

Selanjutnya, kerjasama pemeriksaan melalui rapid test kepada karyawan Kalla Group. Kerjasama ini juga mengembangkan sosialisasi dan edukasi melalui penyebarluasan informasi terkait bahaya COVID-19, pentingnya Kesehatan lingkungan, perilaku hidup bersih dan sehat oleh PMI kota Makassar kepada karyawan Kalla Group dan kota Makassar.(rls)

Pos terkait