Dinas Perikanan Data Seluruh Tambak Masyarakat

  • Whatsapp
Dinas Perikanan Data Seluruh Tambak Masyarakat
Ir Agus Salim Pamus. (Foto: Pilips).
Dinas Perikanan Data Seluruh Tambak Masyarakat
Ir Agus Salim Pamus. (Foto: Pilips).

KOLAKA,UPEKS.co.id—Dinas Perikanan Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) melakukan pendataan  terhadap semua tambak milik masyarakat mulai dari Kecamatan Wundulako sampai di Kecamatan Toari.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas(Sekdis) Perikanan Kabupaten Kolaka Agus Salim Pamus ditemui upeks di  ruang kerjanya, Senin (8/6/20).

Bacaan Lainnya

Agus menjelaskan dalam tahun anggaran 2020 ini semua tambak masyarakat mulai dari wilayah Wundulako  sampai Toari semua tambak dilakukan pendataan. Tujuan dilakukannya pendataan terhadap semua tambak  masyarakat untuk mengetahui siapa pemilik tambak, berapa luasan areal serta letak arealnya dimana?

“Jadi tujuan kita lakukan pendataan terhadap semua tambak masyarakat untuk mengetahui siapa pemiliknya,  berapa luasan arealnya dan letaknya dimana,”kata Agus.

Dikatakannya bilamana semua tambak masyarakat itu terdata dengan baik, maka akan memudahkan dalam  melakukan penyusunan program.

“Jadi kalau semua tambak itu terdata dengan baik maka memudahkan kita dalam menyusun program,”kata Agus.

Selain itu kata Agus data valid semua tambak masyarakat itu akan diserahkan kepada semua kecamatan, karena  itu akan berkaitan dengan masalah Pajak Bumi dan Bangunn(PBB).

“Jadi dari sisi ekonomi pendapatan terhadap daerah dari PBB, makanya data itu diserahkam kepada pemerinrah  kecamatan,”ujar Agus.

Sementara untuk pendataan tambak mayarakat wilayah utara mulai dari Kecamatan Latambaga sampai  Kecamatan Iwoimendaa akan dilakukan pada tahun depan.

“Kalau wilayah utara nanti tahun depan baru bisa dilakukan, karena ini berkaitan dengan anggaran,”ujarnya.(pil)

Pos terkait