Bupati Kunker di Kecamatan Pasimarannu, Jalan akan Dilebarkan

  • Whatsapp
Bupati Kunker di Kecamatan Pasimarannu, Jalan akan Dilebarkan

Bupati Kunker di Kecamatan Pasimarannu, Jalan akan Dilebarkan

SELAYAR.UPEKS.co.id— Bupati Kepulauan Selayar, H. M Basli Ali melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah  Kecamatan Pasimarannu, Jumat (5/6). Bupati tiba pusat kecamatan Pasimarannu dengan sejumlah agenda  kegiatan.

Bacaan Lainnya

Diantaranya penyerahan bantuan jaring pengaman sosial yang merupakan tambahan dari sebelumnya serta  peninjauan lokasi rencana pembangunan akses jalan hotmix di ibu kota kecamatan.

Bupati H.M Basli Ali juga terus berupaya memberi support segar kepada masyarakat yang ditemui untuk  mengoptimalkan pembangunan di seluruh aspek kehidupan masyarakat yang telah diporak poranda oleh pandemi  COVID-19 selama hampir 3 bulan terakhir.

Bupati menegaskan, kunjungan kerja ini salah satu wadah melakukan komunikasi dan evaluasi kondisi  masyarakat dan kondisi pemerintah di daerah ini.

“Hari ini kita berada di Kecamatan Pasimarannu. Kita ingin melakukan evaluasi mengenai apa saja pembangunan  yang sudah kita lakukan dan apa saja yang belum kita lakukan,” ujar Bupati.

Kita ingin pembangunan bisa terus berlanjut dan semua wilayah kecamatan dapat terbangun akses jalan sebagai  sarana transportasi yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, namun semua tidak akan bisa berjalan  lancar jika, komunikasi yang baik antara masyarakat dan pemerintah tidak terbangun, tidak bisa dengan kekuatan  sendiri tetapi harus didukung semua elemen masyarakat.

Bupati menyatakan selama kepemimpinannya akan tetap mengutamakan pembangunan infrastruktur demi  kelancaran akses warga dalam beraktivitas.

Dalam kunjungannya, bupati menyampaikan rencana pembangunan jalan hotmix untuk warga Pasimarannu.  Secara khusus di pusat kecamatan, yakni di Bonerate. Jika jalan di Bonerate saat ini hanya memiliki lebar 1 sampai  1,5 meter, maka setelah di hotmix akan bertambah lebar hingga 2,5 meter.

”Semuabisa terlaksana, jika warga yang dilalui jalan tersebut mau memberikan sedikit lahannya untuk dibangun  jalan hotmix. Saya telah minta warga masyarakat yang memiliki lahan, yang dilalui jalan tersebut bisa kooperatif  serta mendukung proses pembangunan jalan hotmix disini. Dengan pembangunan badan jalan tersebut tentu  meningkatkan nilai dari lahan warga, karena berada tepat pada jalan poros, kata Bupati.

Rangkaian keiatan di Pasimarannu, secara simbolis. bupati menyerahkan seribu dos lebih bantuan jaring  pengaman sosial. Hadir mendampingi Kepala Dinas Sosial, Patta Amir.

Patta Amir menyebutkan, bantuan ini merupakan tambahan bantuan dari yang telah disalurkankepada 840 penerima sebelumnya oleh Tim Dinas Sosial ke wilayah kepulauan. (Sya).

Pos terkait