BLK Luwu Segera Terbangun, Lokasinya di Bua

  • Whatsapp
BLK Luwu Segera Terbangun, Lokasinya di Bua

Luwu, Upeks.co.id–Sebagai wujud komitmen dan kontribusi pemerintah daerah kabupaten Luwu dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing sumber daya manusia, maka tahun ini akan membangun 2 (dua) unit workshop untuk mendukung fasilitas Balai Latihan Kerja (BLK).

Bangunan yang berlokasi di desa Karang-karangan, Kecamatan Bua ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tahun anggaran 2020. Dan saat ini telah memasuki proses penandatanganan kontrak.

Bacaan Lainnya

CV Smart Jaya Persada selaku pemenang penyedia jasa konstruksi telah melakukan peninjauan lokasi pekerjaan sekaligus pengukuran awal (MC-0) pada, Kamis, (04/06/2020) siang. Didampingi PPK kegiatan, Kabid Tata Ruang dan konsultan pengawas. Juga hadir sekertaris dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kab. Luwu, Muhammad Ilyas.

Sebelumnya, di hari yang sama, bertempat di ruang aula dinas PUPR, pihak direksi, rekanan dan konsultan pengawas melakukan rapat persiapan pelaksanaan. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan surat perjanjian kontrak di ruang kerja kepala dinas.

Dihadapan PPK, pihak rekanan dan konsultan, kepala dinas PUPR, Drs. Ridwan Tumba Lolo, M.Si selaku pengguna anggaran menyampaikan harapannya agar pembangunan Balai Latihan Kerja ini secepatnya bisa di laksanakan.”semoga cepat agar pembangunan dirasakan masyarakat, karena BLK ini untuk masyarakat”ungkapnya

Apalagi kondisi saat ini ditengah pandemi covid-19, terjadi pengurangan dan pemangkasan anggaran di berbagai sektor. Baik yang bersumber dari DAK maupun DAU. Namun, pejabat sekda Luwu ini berusaha mempertahankan anggaran pembangunan BLK. Bahkan menurutnya, kegiatan ini satu-satunya belanja modal yang tidak mengalami pengurangan anggaran.

Kadis juga menambahkan, jika pembangunan BLK ini akan berlanjut pembangunannya pada tahun yang akan datang. Dan berharap semua fasilitas pendukung akan selesai pada 2024. (kartini echa)

Pos terkait