BKAD Serahkan Bantuan di Posko Covid-19 Perbatasan Gerbang Timur

  • Whatsapp
BKAD Serahkan Bantuan di Posko Covid-19 Perbatasan Gerbang Timur

BKAD Serahkan Bantuan di Posko Covid-19 Perbatasan Gerbang Timur

KOLAKA,UPEKS.co.id—-Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah(BKAD) Kabupaten Kolaka Sulawesi  Tenggara(Sultra) H Nur Syamsul bersama Asisten III Setda Kolaka H Wardi menyerahkan bantuan kepada  petugas pos terpadu Gugus tugas(Gustas) percepatan penanganan Covid-19 berada di perbatasan gerbang timur  Kecamatan Kolaka, Kelurahan Sabilambo pada(10/6/20).

Bacaan Lainnya

Posko perbatasan Gerbang Timur berbatasan langsung Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dengan Kabupaten  Kolaka sekira 18 kilometer dari kota Kolaka.

Kepala BKAD Nur Syamsul usai menyerahkan bantuan kepada petugas posko kepada media mengungkapkan  bantuan yang diberikan kepada petugas posko yang menjalankan tugas selama 24 jam melayani semua  masyarakat pelintas baik dari Koltim ataupun sebaliknya dari Kolaka ke Koltim dan sekitarnya.

“Bantuan yang kita berikan kepada petugas posko dalam bentuk makanan dan minuman supaya para petugas  posko bisa sehat dan fit selalu dalam menjalankan tugas,”ungkap Nur Syamsul.

Nur Syamsul didampingi Asisten III Setda Kolaka Wardi yang juga melakukan dialog dengan para petugas posko,  memperlihatkan adanya sejumlah surat keterangan palsu yang digunakan oleh oknum-oknum masyarakat dalam  melintas. Selain itu tidak sedikit juga masyarakat pelintas tanpa disertai dengan surat keterangan sebagai diatur  dalam protokol kesehatan dan instruksi Bupati Kolaka.

Terkait adanya surat keterangan palsu digunakan oleh oknum masyarakat pelintas, membuat Asisten III Wardi  agak berang kepada petugas jaga.

Mengetahui masih adanya surat keeterangan palsu digunakan oleh
masyarakat, selanjutnya ia memanggil Satpol PP sedang bertugas di pos jaga untuk mempertanyakan hal itu.

“Saya heran kenapa masih ada surat keterangan palsu digunakan orang, ini kenapa bisa lolos, cobalah jalankan  tugas dengan serius dan teliti. Persoalan ini janganlah kita coba bermain-main ini tanggungjawab kemanusiaan  yang kita hadapi,”kata Wardi dengan nada tegas kepada petugas Satpol PP Pemda Kolaka.

Selain itu Nur Syamsul juga mengingatkan kepada semua petugas pos jaga Covid-19 agar dalam menjalankan  tugas tetap menjaga kesehatan sebagai prioritas utama, memakai alat pelindung diri khususnya masker, serta  menjalankan protokol kesehatan bagi setiap warga pelintas.

Nur Syamsul berharap kepada setiap petugas jaga yang melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi bagi  setiap warga pelintas agar jangan lalai dalam memakai masker serta menjaga jarak dengan orang pelintas,  terutama ketelitian dalam memeriksa surat keterangan yang digunakan oleh warga pelintas.

“Petugas jaga harus lebih waspada, teliti memeriksa setiap surat kelengkapan administrasi yang digunakan oleh  warga pelintas,”harap Nur Syamsul.(pil)

Pos terkait