Back to Learn From Home, SMP SMA IT Al Fatih Helat Halal Bihalal Virtual

  • Whatsapp
Back to Learn From Home, SMP SMA IT Al Fatih Helat Halal Bihalal Virtual

Back to Learn From Home, SMP SMA IT Al Fatih Helat Halal Bihalal Virtual

MAKASSAR, UPEKS.co.id– SMP SMA IT Al Fatih menyelenggarakan halal bihalal secara virtual sebagai rangkaian Perayaan Idul Fitri 1441 H, Selasa (02/06).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini sebagai pengganti Halal Bihalal yang tidak dapat dilaksanakan mengingat masih harusnya physical  distancing pada masa new normal ini.

Pertemuan ini diselenggarakan melalui Zoom Room Meeting yang dihadiri  oleh jajaran pimpinan, guru, orangtua dan peserta didik SMP SMA IT Al Fatih.

Di kesempatan itu, Kepala SMP SMA IT Al Fatih Andi Agus SPd MPd mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H  kepada seluruh orangtua dan ananda peserta didik. Ia menyampaikan terima kasih atas motivasi, energi dan  sinergi semua pihak baik orangtua, anak didik maupun guru-guru sehingga selama pandemi Covid-19
pembelajaran tetap dapat berjalan dengan baik.

Andi Agus mengharap untuk senantiasa memiliki dan menjaga tiga aspek utama yaitu kejujuran, keikhlasan dan  kebersamaan oleh semua guru-guru SMP SMA IT Al Fatih sehingga kedepannya menjadi lebih baik.

“InsyaAllah dengan sinergi kebersamaan akan mudah direalisasikan,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga sekaligus menginformasikan kepada peserta didik SMP SMA IT Al Fatih terkait kegiatan  pembelajaran dari rumah yang akan dilaksanakan pasca libur Hari Raya.

“InsyaAllah pekan ini menjadi minggu efektif terakhir menjelang Ujian Akhir Semester genap tahun ajaran 2019/2020 yang akan dilaksanakan pada 8 Juni hingga 12 Juni mendatang,” ungkap Ika Puspita selaku Wakil Kurikulum SMP SMA IT Al Fatih.

Hikmah halal bihalal dibawakan Chairi Basir SAg. Dalam ceramahnya, dia menyampaikan untuk tetap menjaga  jalinan silaturahim di tengah masa pandemi ini karena silaturahim adalah bentuk ketakwaan manusia selaku  makhluk sosial.

“Siapa yang suka diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturahim,  ucapnya mengutip sebuah hadits. Jadi, Ananda-Anandaku semua, Ayah Bunda yang kami hormati, kalau mau ki’  hidup ta’ berkah, jalin silaturahmi ta’ dengan sesama,” katanya.

Menghadirkan suasana silaturahim, beberapa orangtua dan Ananda diberi kesempatan menyampaikan kesannya.

“Alhamdulillah, selama anak saya Learning from Home saya juga menjadi banyak belajar saat saya mendampingi  anak saya belajar,” ungkap Ibunda dari Rifah. (rul).

Pos terkait