Babinsa di Paropo Ajak Pelaku Usaha Warnet Patuhi Protokoler Kesehatan

  • Whatsapp
Babinsa di Paropo Ajak Pelaku Usaha Warnet Patuhi Protokoler Kesehatan

Babinsa di Paropo Ajak Pelaku Usaha Warnet Patuhi Protokoler Kesehatan

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Salah satu upaya untuk mem memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau  Covid-19 di Kelurahan Paropo Kecamatan Panakkukang Kota Makassar dengan memberikan himbauan serta  edukasi kepada masyarakat khususnya pelaku usaha warnet serta pengunjung di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Paropo Kecamatan Panakkukang Makassar  Serma Amrin, Rabu 17 Juni 2020, di RT 01/RW 05 Jl Abd.Dg.Sirua Kelurahan Paropo bersama ketua RW 05  Sapri.

Di hadapan pelaku usaha warnet yang ada di wilayahnya, Serma Amrin mengajak agar aktivitasnya tetap sesuai  protokoler kesehatan.

” Yaitu, agar tetap menggunakan masker. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun  dan air mengalir. Senantiasa menjaga jarak,” pintanya.

Tujuan himbauan dan edukasi dilaksanakan yaitu dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat memutus  mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah.

Salah seorang tokoh masyarakat Yahya Syamsuddin, menyambut baik kegiatan ini. Upaya pencegahan  penyebaran virus Covid-19, dinilai butuh kerjasama seluruh pihak, tanpa terkecuali.

“Peran serta tokoh masyarakat, ketua RW/RT, dan pihak terkait harus lebih aktif. Soalnya Corona telah memberi  dampak kepada seluruh bidang kehidupan, baik bidang agama, ekonomi, kesehatan, bahkan dunia pendidikan, ”  ungkap Yahya.

Demikian pula organisasi masyarakat, pemuda, dan LSM dibutuhkan kerjasamanya. Semakin banyak yang terlibat  dalam peran serta penanganan ini, semakin mudah bagi kita menghadapinya. “Turunnya Babinsa Kelurahan dan  RW ke tempat tempat kegiatan masyarakat, adalah wujud kepedulian dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19,” tandasnya. (rls)

Pos terkait