Anaknya Sembuh, Syamsul Sompa Berterima Kasih Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19

  • Whatsapp
Anaknya Sembuh, Syamsul Sompa Berterima Kasih Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19
Asisten 3 Darmawaty Anto menyerahkan Kurnia Ananta Syam yang dinyatakan sembuh sekaligus menyerahkan sertifikat Duta Pencegahan Covid-19 dan Surat Keterangan Selesai Karantina Covid-19 yang ditandatangani Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Foto:Sry)

ENREKANG, UPEKS.co.id — Pemkab Enrekang diwakili Asisten Administrasi Umum sekaligus Unit Edukasi dan Sosialisasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Enrekang Darmawati Anto menyerahkan Kurnia Ananta yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 kepada kedua orangtuanya.

Kurnia Ananta dinyatakan selesai mengikuti Karantina di Hotel Almadera berdasarkan Surat Keterangan Selesai Karantina Covid-19 Minggu tanggal 31 Mei 2020. Untuk itu Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Enrekang mengambalikan Kurnia dikampung halamannya di Dusun Bunu, Desa Bubun Lamba, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang untuk berkumpul dengan keluarganya.

Bacaan Lainnya

Kurnia Ananta adalah satu diantara dua Santri Tamboro yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kurnia sendiri Menjalani karantina selama 29 hari.

“Alhamdulillah, hari ini Kurnia Ananta kami kembalikan kepada kedua orang tuanya karena sudah dinyatakan sembuh. Kami sangat terharu setelah mendengar pengakuan ananda bahwa selama proses karantina anak kita ini tetap menjalankan Ibadah Puasa dan hafalan Qur’an nya semakin lancar”. Kata Asisten 3, Darmawaty Anto.

Darmawaty berharap dengan mengantongi Sertifikat Duta Pencegahan Covid-19, Kurnia Ananta Syam bersedia membantu Tim Gugus Tugas untuk melakukan sosialisasi seputar Covid-19 dan proses Karantina kepada masyarakat.

“Semoga Ananda Kurnia bersedia berbagi pengalaman dengan masyarakat Setelah dirinya dinyatakan sembuh. Apalagi ananda sudah memegang Sertifikat ini sebagai bukti telah mengikuti Program Rekreasi Duta Pencegahan Covid-19”. Ujarnya.

Sementara itu ayah Kurnia Ananta sangat bahagia anaknya sembuh dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Syamsul Sompa mengatakan meski sempat terpuruk saat mendengar anaknya positif Covid-19, namun dia tetap mengikuti seluruh imbauan Pemerintah termasuk melakukan isolasi mandiri bersama istri dan dua orang anaknya.

“Saya berterima kasih kepada Tim Edukasi yang telah memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga berangsur-angsur masyarakat kembali bisa menerima kami. Alhamdulillah selama ini masyarakat dan teman-teman banyak membantu saya terutama pada Bulan Ramadhan memberi makanan untuk sahur dan berbuka”. Kata Syamsul.

” Untuk masyarakat kalau nanti ada Keluarga yang kena kita harus selalu berfikiran positif karena banyak berita yang simpang siur diluar sana sehingga kita kadang tidak mau mengikuti Protap kesehatan. Perbaiki management hati, harus sabar,tabah dan yakin semua akan ada jalan keluarnya”. Tutupnya. (Sry)

Pos terkait