ANEKA

Bertambah Tiga Pasien Positif Covid-19 di Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id — Penyebaran virus Corona di Kabupaten Enrekang semakin meluas. Bahkan 12  Kecamatan di Enrekang sudah ada yang terpapar oleh virus yang berasal dari Wuhan ini.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Enrekang menyampaikan ada tiga kasus baru positif Covid-19 hari ini, Selasa, (30/6/2020). Tiga orang yang dinyatakan positif hari ini dan berasal dari Kecamatan yang berbeda. Berikut  pemaparan Sutrisno, Jubir Covid-19 yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang.

Pasien dengan Inisial WA (28), perempuan, warga Kotu, Kecamatan Anggeraja. Tanggal 21 Juni dilakukan  pengambilan Swab PCR sebagai kontak erat dari pasien SY yang terkonfirmasi positif Covid-19 kasus ke-24.

Tanggal 22 Juni Specimen PCR yang bersangkutan dikirim ke BBLKPP Makassar. Tanggal 29 Juni hasil RT-PCR  dinyatakan positif Covid-19.

WA dikategorikan sebagai OTG karena tidak menunjukkan gejala mirip dengan pasien terkonfirmasi positif Covid- 19. WA adalah pasien kasus ke-45.

Pasien dengan Inisial SI (41), Perempuan. Warga Pannyura’, Kecamatan Buntu Batu.  Tanggal 21 Juni dilakukan pengambilan Swab PCR karena yang bersangkutan kontak erat dari suaminya berinisial  SU yang terkonfirmasi positif Covid-19 kasus ke – 27 Kabupaten Enrekang.

Tanggal 22 Juni 2020 Specimen PCR nya dikirim ke BBLKPP Makassar. Tanggal 29 Juni 2020 hasil RT-PCR “SI”  dinyatakan positif Covid-19. Yang bersangkutan dikategorikan sebagai OTG. SI adalah pasien kasus ke -46.

Pasien Inisial DP (40), perempuan. Warga Kelurahan Pusseren, Kecamatan Enrekang. Dilakukan pengambilan  Swab PCR pada tanggal 27 Juni karena DP merupakan kontak erat dengan dua orang pasien ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 ke-33 dan pasien ke -34 Kabupaten Enrekang.

Tanggal 28 Specimen Swab PCR DP di kirim ke laboratorium Sentral RSWS Makasar. Tanggal 30 Juni keluar  hasil RT-PCR yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19. DP adalah pasien kasus ke-47.

” Dan akan diberangkatkan hari ini juga kesalah satu Hotel yang telah ditunjuk karena yang bersangkutan tidak  menunjukkan gejala mirip pasien positif Covid-19″ . Ujar Sutrisno.

Dengan bertambahnya tiga kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Enrekang maka hingga berita ini  diturunkan sudah 47 kasus positif Covid-19 di Enrekang.

Kadis Kesehatan Enrekang terus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan dan selalu menjaga sistem imun agar Penyebaran virus corona di Enrekang tidak semakin meluas. (Sry).

Loading...

#TRENDING

To Top