ANEKA

Audiensi BPMA Kemokolean Nuha, Husler Respon Pengaktifan Kembali BLK

LUTIM.UPEKS.co.id—Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler terima audiensi Badan Pekerja Masyarakat Adat (BPMA)  Kemokolean Nuha di Rujab Bupati, Senin (29/06/2020), terkait pengaktifan kembali Balai Latihan Ketenagakerjaan  (BLK) yang ada dibawah naungan PT. Vale Indonesia.

Rombongan yang dipimpin Lambert Laiyo didampingi sejumlah pengurus BPMA Kemokolean Nuha, serta utusan  10 anak suku kemokolean Nuha dan Mincara Malili.

“Maksud dan tujuan pertemuan ini, untuk meminta restu bapak Bupati terkait pengaktifan kembali BLK yang  dibawah naungan PT. Vale Indonesia, karena hal ini merupakan salah satu yang diharapkan masyarakat adat,  kami sudah mendapat lampu hijau dari manajemen PT. Vale,” ujar Lambert.

“Harapan kami nantinya, BLK ini bisa dikelola BPMA Kemokolean Nuha bekerjasama Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Koordinator BPMA Kemokolean Nuha, Bupati Luwu Timur, H.  Muhammad Thoriq Husler sangat menyambut baik inisiasi dan itikad BPMA Kemokolean Nuha untuk yang  mengusulkan pengaktifan kembali BLK. Menurut Bupati, melalui BLK, kita dapat mempersiapkan tenaga kerja lokal  yang siap pakai dalam artian sudah punya skill yang memadai.

“Dengan aktifnya kembali BLK ini, nantinya dinas terkait dalam hal ini Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan  Perindustrian (Transnakerin) bisa mengakomodir tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan,” kata Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, selain membahas terkait BLK juga membahas beberapa hal, diantaranya hak-hak  masyarakat Adat diwilayah Pemberdayaan PT. Vale serta kebutuhan lain masyarakat Adat.

Hadir mendampingi Bupati dalam audiensi tersebut, Kadis Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian  Kabupaten Luwu Timur, Aini Eindis Anrika dan Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Setdakab  Luwu Timur, Senfry Oktavianus. (hms/rls).

Loading...

#TRENDING

To Top