Karumkit Apresiaisi Kapolres Bulukumba Umumkan Dirinya Positif Corona

Karumkit Apresiaisi Kapolres Bulukumba Umumkan Dirinya Positif Corona

 

MAKASSAR, Upeks.co.id–Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Kombes Pol Dr. Farid Amansyah, Sp DP., Finasim sangat mengapresiasi kejujuran Kapolres Bulukumba yang mengumumkan dirinya positif covid 19.

Bacaan Lainnya

“Contoh yang baik yang perlu diteladani. Pertama beliau sadar melaksanakan swab itu suatu hal yang patut di apresiasi bagi seorang petinggi di kepolisian,” ucapnya.

Yang kedua kata Ia beliau sadar dan melakukan isolasi mandiri untuk dirawat dan diobati. Sehingga memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Ini perlu dicontoh untuk semua kalangan masyarakat. Saya kira ini cerminan dari beliau yang mengerti kesehatan dan paham bagaimana bila terjangkit covid19,” ujarnya

Kata karumkit Dr Farid Amansyah,bahwa Virus Corona ini bukanlah aib yang harus disembunyikan. Untuk itu Ia berharap kepada masyarakat untuk memeriksakan diri bila ada gejala terjangkit covid 19.

” Supaya Pandemi ini bisa berlalu, karena kalau semua orang jujur dan akan sadar memeriksakan diri, maka penyebaran covid 19 ini dapat diatasi dengan cepat,” katanya

Selian itu, kepada masyarakat yang belum terjangkit, Ia menghimbau agar menerapkan hidup normal baru dengan selalu menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dan memakai masker bila keluar rumah sebagai langkah yang freemtif.katanya

Selanjutnya Karumkit mengingatkan agar siapa saja bila bertemu dengan orang untuk selalu pakai masker,hindari orang yang tidak pakai masker. Di masa Pandemi dan transmisi lokal ada satu prinsip yang kita pakai.ucapnya

” anggap semua org bisa menularkan Virus ke anda, dengan demikian kita selalu menghindari orang yg tidak bermasker”.

Masker dan jaga jarak adalah kunci utama pengendalian penularan, Sebenarnya virus ini tidak susah dihentikan asal masyarakat dan setiap orang taat untuk pakai masker kata Kombes Pol dr Farid Orang nomor satu di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

” Karena yang harus kita ingat mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” tutupnya. (citizen reporter: Andi Hasanuddin)

Pos terkait