SULAWESI SELATAN

Terus Bertambah Kasus Baru   Positif Covid-19 di Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Juru Bicara Penanganan  Covid-19 Kabupaten Enrekang, Sutrisno pagi ini kembali mengumumkan adanya penambahan tiga kasus baru pasien positif Covid-19 di Enrekang.

Itu artinya Kasus positif virus Corona di Enrekang sudah berjumlah 30 kasus. Hari ini, Senin (22/6/2020) Tiga penambahan kasus baru tersebut salah satunya adalah Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kabere.

Dua orang adalah masyarakat sipil yang punya kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Gura, Desa Buntu Mondong, Kecamatan Buntu Batu yakni pasien dengan nomor kasus ke-20. Berikut penjelasan Jubir tentang kasus baru pasien positif Covid-19.

Kasus ke-28 inisial “SN” (16), perempuan alamat Gura, Desa Buntu Mondong, Kecamatan Buntu Batu merupakan anak kandung pasien positif dengan nomor kasus ke-20 atas nama ” SD” (44).

Tanggal 16 Juni dilakukan Rapid tes terhadap SN dan hasilnya Reaktif.

” Kemudian dilanjutkan pengambilan Swab PCR pada hari itu juga dan dikirim pada tanggal 18 Juni ke Laboratorium Sentral RSWS Makasar. Tanggal 21 Juni hasil RT-PCR nya dinyatakan positif Covid-19″. Kata Sutrisno.

Kasus ke-29 inisial “MH” (26), laki-laki alamat Gura, Desa Buntu Mondong,Kecamatan Buntu Batu. MH adalah adik kandung pasien ke -20 yang selama ini kontak erat karena selama SD dirawat MH yang menjaganya . Tanggal 26 Juni dilakukan pengambilan Swab PCR dan dikirim ke laboratorium Sentral RSWS Makasar

“Tanggal 16 keluar hasil Swabnya tapi samar-samar sehingga dilakukan pengambilan ulang Swab PCR bersama tiga orang keluarganya yang serumah yang hasil Rapid tesnya Reaktif. Tanggal 18 dikirim ke laboratorium Sentral RSWS Makasar dan tanggal 21Juni 2020 hasilnya dinyatakan positif Covid-19”. Ujarnya.

Kasus ke-30 inisial “NS” (24), Perempuan, alamat Kecamatan Cendana. NS adalah seorang Perawat yang selama ini bertugas di Puskesmas Kabere.

NS pernah menangani pasien yang beberapa hari kemudian dikonfirmasi sebagai pasien Covid-19 dengan nomor kasus ke-21. Sebagai salah satu yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, maka tanggal 17 Juni diambil Swab PCR berupa Naso parhyng dan Oro parhyng bersama 5 Nakes yang ikut menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kasus ke 21.

Tanggal 18 Swab PCR NS dikirim ke Makassar. Tanggal 21 Juni 2020 keluar hasilnya positif Covid-19.

Ketiga orang yang dinyatakan positif virus Corona hari ini tanggal 22 Juni 2020 akan diberangkatkan untuk Dikarantina  ke salah satu hotel di Makassar karena yang bersangkutan tidak menunjukkan gejala mirip pasien positif Covid-19 sehingga dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). (Sry).

Loading...

#TRENDING

To Top